3 Tips Agar Tidak Tertipu Saat Berinvestasi

Meskipun menginvestasikan dana keuangan sangat menguntungkan untuk masa depan, akan tetapi sayangnya masih ada saja perusahaan investasi bodong yang berhasil menipu para penginvestor yang berniat untuk menanam modalnya. Jika Anda mengalami kondisi ini saat berinvestasi, tentu sangat merugikan sekali, bukan?

tertipu investasiOleh sebab itu, agar uang tidak selalu habis dan Anda tidak tertipu, alangkah baiknya cobalah untuk mempelajari beberapa hal ini terlebih dahulu. Apa sajakah? Yuks, langsung disimak ulasannya disini!

  1. Jangan tergiur dengan keuntungan yang sangat menarik. Memperoleh keuntungan ketika berinvestasi memang sudah menjadi hal yang lumrah di dunia investasi. Namun, jika Anda ditawari sekaligus diiming-imingi dengan keuntungan yang menarik jangan pernah tergiur dengan itu. Contohnya saja, Anda diberi penawaran hanya menginvestasikan dana sekitar 10 juta rupiah, maka setelah satu bulan saja Anda sudah mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Tentu, jika ini dipikir ulang maka tidak akan mungkin, kan? Untuk itu, selalu hati-hati, ya!
  2. Selalu mengecek profil perusahaan investasi. Agar Anda jauh dari kata tipu-tipu, sebelum berniat untuk berinvestasi alangkah baiknya cek terlebih dahulu profil perusahaan investasi. Pastikan, Anda melihat perusahaan tersebut memang terdaftar di Departemen Keuangan sekaligus mendapatkan izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Dan jangan lupa pula untuk membaca review dari investor yang sudah lebih dulu masuk sebelum Anda. Jika banyak yang mengatakan perusahaan tersebut bermasalah, maka langsung tinggalkan perusahaan tersebut.
  3. Cari tahu bagaimana perusahaan investasi memasarkan produk investasinya. Selain itu, penting pula bagi Anda untuk mengecek bagaimana perusahaan investasi tersebut memasarkan produknya. Namun, dalam dunia investasi sendiri cara kerja dari perusahaan asuransi adalah sudah memiliki aturan baku dalam berinvestasi. Nah, apabila Anda tidak menemukan aturan tersebut ketika menginvestasikan keuangan di salah satu perusahaan investasi, sarannya jangan pernah berinvestasi di perusahaan itu.

Selalu melakukan beberapa hal di atas sebelum memulai investasi memang sangat penting terlebih bagi Anda yang belum pernah berinvestasi. Selain bermanfaat, hal tersebut juga bisa membantu Anda menyelamatkan keunganan agar tidak dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Selamat membaca dan semoga bermanfaat. –SH–

Share this...
Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on StumbleUponShare on LinkedIn
Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *