portable storage tank

5 Alasan Mengapa Sebaiknya Anda Membeli Tangki Self Bunded

Tangki self-bunded merupakan salah satu jenis portable storage tank yang juga kerap disebut sebagai tangki bahan bakar berdinding ganda. Dalam kata lain, tangki ini merupakan tanki yang terletak di dalam tangki. Tangki dalam berfungsi untuk menyimpan bahan bakar, sementara tangki luar berfungsi sebagai sistem yang menampung kebocoran atau ketumpahan bahan bakar. Karena itu, tangki ini disebut dengan istilah ‘bund’ atau bundel.

Biasanya tangki ini digunakan oleh pabrik atau bisnis yang butuh untuk menyimpan volume cairan berbasis minyak bumi yang besar. Tangki ini juga dapat membantu pelaku usaha untuk menekan biaya dan memaksimalkan efisiensi dalam bisnis. Selain itu, masih ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dari penggunaan self bunded tank. Berikut ini di antaranya:

  • Hemat biaya. Self bunded tank memang terkenal ekonomis dan cost savings. Pasalnya, tangki ini memiliki sistem penahanan bawaan yang dapat mencegah terbuangnya bahan bakar jika terjadi kebocoran. Dengan sistem ini, Anda tidak lagi membutuhkan teknik sipil spesialis atau membangun bagian tangki luar sendiri. Bahkan, kelebihan ini bisa memangkas hingga setengah dari biaya penggunaan tangki biasa yang berdinding tunggal.
  • Bukan hanya bisa digunakan untuk menyimpan bahan bakar secara langsung, self bunded tank juga mudah dipindahkan ke area lain. Tentunya efisiensi ini akan memudahkan bisnis Anda dan lagi-lagi, memangkas biaya.
  • Menjaga kualitas bahan bakar. Karena self bunded tank mudah dirawat dan digunakan, maka bentuk tangki juga akan tetap terjaga dengan baik. Nah, tangki yang baik dapat menjaga kualitas bahan bakar di dalamnya secara lebih lama, sehingga akan menguntungkan bisnis Anda.
  • Self bunded tank juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi karena memiliki kunci pada semua titik akses yang diamankan dengan gembok berat saat tangki tidak digunakan. Selain itu karena tangki lebih aman kebocoran, hal-hal yang tidak diinginkan seperti risiko ledakan dan kebakaran juga dapat diminimalisir. Jangan sampai tim pemadam kebakaran harus datang dan menggunakan fire hydrant akibat kebakaran di lokasi penyimpanan minyak Anda.
  • Ramah lingkungan. Dengan perawatan yang baik, bahan bakar yang disimpan di self bunded tank tidak akan mudah bocor. Dengan demikian, tangki ini lebih aman untuk lingkungan karena dapat mencegah terjadinya kontaminasi tanah atau air akibat kebocoran bahan bakar.

Bagaimana, masih ragu memilih jenis tangki apa yang terbaik untuk bisnis Anda? (Rima)

Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *