Cemilan Sehat Untuk yang Sedang Diet

Jika kamu berniat untuk menurunkan berat badan, maka dengan berolahraga saja memang tidak akan cukup. Sebab, hanya berolahraga hingga berjam-jam lamanya tanpa menerapkan pola hidup sehat, tentu ini tidak akan ada artinya untukmu yang ada malah membuatmu kelelahan. Apalagi, ditambah dengan kamu mengonsumsi cemilan berlemak tinggi alih-alih mengonsumsi cemilan rendah kalori, tentu saja ini akan membuatmu semakin tambah melebar bukannya mendapatkan berat sesuai yang diinginkan.

cemilan untuk yang dietUntuk itu, bagi kamu yang sedang menjalani program penurunan berat badan atau diet and memastika agar diet sukses, konsumsilah makanan ini! Makanan cemilan yang cocok menemani diet. Apa saja? Yuks, disimak!

  1. Alpukat. Bukannya mengonsumsi alpukat malah bisa menaikkan berat badan? Sebagian dari kamu mungkin banyak yang mengira seperti itu, kan? Namun, tahukah kamu, buah alpukat ini bisa loh menurunkan berat di tubuh? Bisa, kah? Tentu jawabannya bisa, sebab alpukat mengandung lemak baik, sehingga kandungan ini bisa mengatasi berat di tubuhmu. Tidak hanya itu saja, alpukat juga kaya akan serat sehingga membuatmu lebih cepat kenyang.
  2. Kentang rebus. Menjadikan kentang rebus sebagai menu cemilan sehat untuk diet memang sangat bagus untukmu. Sebab kentang merupakan salah satu makanan bernutrisi tinggi yang mengandung vitamin A, mineral, protein, polifenol, karotenoin, vitamin B dan sangat bermanfaat untuk tubuh. Kentang juga memiliki karbohidrat sangat tinggi, sehingga cocok dijadikan sebagai menu makanan sehat pengganti nasi.
  3. Telur. Saat sedang menjalani program diet, mengonsumsi telur juga sangat disarankan untukmu. Hal ini karena kalori dalam telur terbilang cukup rendah, sehingga sekalipun kamu mengonsumsinya setiap hari maka tidak akan menaikkan berat badanmu. Di samping itu, telur juga kaya akan kandungan protein, kalsium, zat besi, lemak baik yang sangat bagus untuk tubuhmu.
  4. Roti gandum. Cobalah untuk mengganti sarapanmu dengan roti gandum atau di saat lapar melanda. Mengonsumsi roti gandum tidak akan membuat beratmu naik, sebab roti ini mengandung serat tinggi sehingga saat dikonsumsi akan membuatmu merasa lebih cepat kenyang.

Itulah daftar cemilan sehat yang bisa konsumsi ketika sedang diet! Semoga membantu, ya! –SH–

Share this...
Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on StumbleUponShare on LinkedIn

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *