Ini, Alasan Mengapa Anda Harus Investasi Reksa Dana

Masyarakat Indonesia begitu pula dengan para investor, memang sangat tertarik untuk menginvestasikan dana dalam bentuk emas dibandingkan dengan reksa dana Syariah maupun reksa dana biasa. Hal ini karena emas dianggap merupakan harta yang bisa dilipat gandakan dan kapanpun bisa dijual. Padahal, berinvestasi pada bidang reksa dana ini pun Anda juga bisa mendapatkan keuntungan lebih. Bahkan, yang paling membuat menarik, jika menginvestasi dana di bidang ini Anda cukup membayar investasi awal sebesar Rp 100.000 saja.

investasi reksadanaSelain itu, dengan berinvestasi pada reksa dana ini, Anda pun akan memperoleh berbagai manfaat, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Modal awal investasi sangat kecil. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk modal awal investasi reksa dana ini cukup kecil daripada investasi emas maupun investasi jenis lainnya. Pada investasi ini Anda hanya membutuhkan dana sekitar seratus ribu rupiah, maka Anda sudah bisa berinvestasi. Yang paling menariknya, Anda bisa kapanpun menambahkan dana, jika tidak ada uang di bulan setelah investasi dilakukan maka Anda diperbolehkan untuk berinvestasi di bulan selanjutnya atau ketika sudah memiliki dana lebih.
  2. Dana tidak akan hilang. Jika menginvestasikan dana dalam bentuk emas, maka tidak menutup kemungkinan emas tersebut bisa hilang atau dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun, tidak demikian dengan reksa dana, disini Anda tidak akan pernah kehilangan dana, sebab uang yang sudah diinvestasikan dipegang langsung oleh manager saham dan disimpan di bank kustodian. Melihat ini, tentu dana aman tersimpan sangat aman, kan?
  3. Tidak ada tambahan biaya jika ingin menyimpan. Menurut hasil lansiran dari cermati.com, menjelaskan jika berinvestasi pada reksa dana ini Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan ketika menyimpan uang. Berbeda dengan investasi jenis lain, salah satunya adalah emas. Ketika menginvestasikan dana di bidang ini, Anda harus menambahkan biaya penyimpanan mulai dari Rp 400.000 sampai 500.000 pertahun.

Selain ketiga poin yang sudah dituliskan di atas, keuntungan berinvestasi pada reksa dana ini adalah proses pencairan dana cepat, mudah dalam bertransaksi secara online, tidak akan pernah ada risiko pemalsuan data maupun dana. Semoga membantu dan memberikan banyak manfaat! –SH–

Share this...
Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on StumbleUponShare on LinkedIn

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *