Ini Dia Biaya Pembuatan Visa untuk Beberapa Negara

urus visaMusim liburan sudah hampir tiba. Tidak sedikit dari Anda yang memilih untuk liburan ke luar negeri dibanding wisata di dalam negeri. Ada yang memilih negara bebas visa di Asia, tetapi banyak juga yang memilih negara favoritnya meskipun harus mengurus visa. Nah, bagi Anda yang sudah membeli tiket pesawat dan asuransi perjalanan luar negeri, masalah visa tentu menjadi hal yang perlu diperhatikan pula jika hendak mengunjungi negara yang membutuhkan visa. Berikut ini merupakan biaya pembuatan visa untuk destinasi populer.

  1. Tidak bisa disangkal, Jepang merupakan destinasi wisata populer yang sangat diminati oleh turis Indonesia. Nah, untuk Anda yang tertarik untuk membuat visa Jepang, biaya yang dikenakan sesuai dengan paspor yang dimiliki oleh Anda. Jika Anda memiliki e-paspor, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp115.000 untuk permohonan bebas visa (berlaku tiga tahun). Jika paspor yang Anda miliki adalah paspor biasa, maka Anda akan dikenakan biaya Rp370.000 untuk single entry dan Rp740.000 untuk multiple entry.
  2. Korea Selatan. Selain Jepang, Korea Selatan juga menjadi destinasi favorit sepanjang tahun, nih! Pengajuan visanya tidak sulit, namun biaya pengajuannya cukup lumayan. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rpp560.000 untuk single entry (masa kunjungan di bawah 90 hari), Rp840.000 untuk masa kunjungan di atas 90 hari, Rp980.000 untuk double entry yang berlaku hingga 6 bulan, dan Rp1.260.000 untuk visa multiple entry yang berlaku hingga 5 tahun.
  3. Eropa (Schengen). Untuk Anda yang ingin berlibur ke Eropa, biaya pengajuan visa yang dikenakan adalah 60 Euro untuk usia di atas 12 tahun dan 35 Euro untuk usia 6-12 tahun. Patut dicatat bahwa bisa ini hanya berlaku maksimal 90 hari dan jika Anda ingin tinggal lebih lama dari jumlah yang ditetapkan, Anda harus mengajukan visa jangka panjang ke masing-masing negara, ya.
  4. Mulai 1 Januari 2018, Australia menetapkan satu harga untuk turis Indonesia yang ingin liburan ke sana. Anda dikenakan biaya sekitar Rp1.540.000 untuk multiple entry dan berlaku untuk periode 3, 6, atau 12 bulan. Tertarik untuk berlibur ke sini?
  5. Amerika Serikat. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang berkunjung ke Amerika Serikat saat musim liburan tiba. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk liburan ke sini, biaya pengajuan visa yang dikenakan adalah 160 USD. Cara pembayarannya bisa dengan cara transfer atau secara online saat proses pengajuan visa di situs resmi.

Itu dia biaya pembuatan visa untuk beberapa negara. Anda hendak liburan ke mana, nih?

Share this...
Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on StumbleUponShare on LinkedIn
Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *