Ini Dia Pahlawan Keuangan bagi Pelaku Usaha Kecil

Kabar gembira! Saat ini para pelaku usaha kecil atau yang memiliki pendapatan sangat minim dan termasuk di bawah batas Upah Minimun Regional (UMR) tidak perlu khawatir. Ditambah dengan kenyataan akan meningkatnya harga-harga kebutuhan pokok, belum lagi saat perayaan hari-hari besar keagamaan. Dapatkah Anda bayangkan, bagaimana mereka dapat bertahan hidup jika hanya mengandalkan dari pendapatannya saja?

Peer to Peer Lending, Produk Investasi Terbaru untuk Semua Kelas Masyarakat

P2P LendingUntung saja saat ini telah hadir produk baru dari investasi. Produk ini terkenal dengan sebutan P2P Lending atau singkatan dari Peer to Peer Lending. Apa bedanya dengan produk investasi terdahulunya? Investasi ini dapat dikatakan sebagai investasi modal kecil khususnya sangat cocok bagi para investor pemula. Anda dapat menentukan berapa besaran modal yang akan Anda tanamkan pada perusahaan. Uniknya, produk investasi P2P ini bekerja dengan cara menemukan 2 peran dalam aktivitas investasi yaitu investor atau dapat dikatakan sebagai pemberi pinjaman dan peminjam itu sendiri.

Setelah pemerintah pusat meresmikan undang-undang seputar investasi Peer to Peer Lending pada akhir 2017 lalu, sebagian masyarakat cukup antusias dengan kehadiran inovasi ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan antriannya, sebab investasi ini dilakukan secara online. Anda dapat dengan mudah mengelola investasi, mulai dari pergerakan atau perkembangan modalnya hingga status investasi Anda dari manapun Anda berada. Menariknya, di beberapa perusahaan investasi, Anda bahkan dapat memilih siapakah yang akan Anda pinjamkan modal.

Salah satu perusahaan investasi yang memiliki produk Peer to Peer Lending adalah Mekar.id. Perusahaan tersebut merupakan milik Putera Sampoerna Group yang tidak perlu diragukan lagi kredibilitas dan eksistensinya. Dengan kata lain, risiko Anda mengalami kerugian bahkan kebangkrutan pun dapat diminimalisir. Sebagai investor pemula, investasi Peer to Peer Lending memang sangat cocok dijadikan ajang pembelajaran dalam hal investasi. Dan, Anda dapat mulai mencobanya dengan memilih investasi online terpecaya seperti Mekar.id

Share this...
Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on StumbleUponShare on LinkedIn

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *