Membuat Bisnis Pembayaran Online

Lapangan pekerjaan semakin hari semakin menyempit dan susah dicari, mencari pekerjaan pun semakin sulit karena persaingan semakin ketat. Di zaman sekarang solusi untuk mendapatkan penghasilan adalah dengan membuka lapangan pekerjaan sendiri alias berwirausaha atau istilah kerennya memiliki start up atau anda memiliki skill unik yang bisa dijual. Banyak sekali jenis-jenis wirausaha yang bisa kita lakoni untuk mendapatkan penghasilan, entah itu untuk penghasilan utama atau penghasilan tambahan. Salah satunya adalah dengan membuat jasa pembayaran online. Jasa pembayaran online ini bisa untuk bayar apapun dari mulai pulsa, token listrik, bayar BPJS online dan lain sebagainya.  Sudah banyak marketplace atau e-commerce yang menggeluti bisnis di bidang yang sama, contohnya saja Bukalapak. Disana anda dapat membayar berbagai tagihan secara mudah dan praktis.

pembayaran tagihan onlineTapi sebelum memulai bisnis ini anda perlu mengetahui apa saja yang di perlukan seperti koneksi internet dan gadget yang mendukung. Sebenarnya bisnis ini sangat fleksibel dan tidak perlu membuat kantor fisik karena bisa anda lakukan dimana saja asalkan itu ada koneksi internet dan gadget yang mendukung seperti ponsel dan laptop.

Apa saja keuntungan dari membuat bisnis pembayaran online ini? Simak berikut ini:

  • Modal dan persyaratan yang mudah. Anda hanya perlu modal koneksi internet yang stabil dan seperangkat computer atau laptop yang masih layak pakai. Modal selanjutnya selain modal perangkat seperti yang sudah disebutkan sebelumnya adalah modal deposit. Biasanya modal deposit dari bisnis ini cukup ringan sehingga anda tidak perlu khawatir untuk memulainya.
  • Seperti yang sudah disebutkan diatas, bisnis ini tidak begitu memerlukan kantor fisik, anda bisa membuat loket pembayaran sederhana di teras rumah anda sendiri. Bahkan anda bisa melakukannya dimana saja karena sistemnya online, asalkan ada koneksi internet anda bisa melakukan transaksi.
  • Bisnis ini bisa dijadikan bisnis utama atau bisnis sampingan. Jika anda bingung ingin mendapatkan penghasilan tambahan atau ingin bekerja tapi sulit mendapatkannya mungkin ini merupakan solusi bisnis yang cukup menguntungkan buat anda.
  • Sudah banyak orang yang mulai membuka jasa pembayaran online ini, sehingga terbukti bahwa bisnis ini sudah terpercaya.
  • Bisnis ini berbeda dengan bisnis sampingan lain seperti MLM yang memerlukan target, anda bisa menjalaninya dengan santai.
  • Membuka loket pembayaran online di pemukiman padat juga sangat berpotensi besar, karena setiap rumah pasti memiliki tagihan bayaran masing-masing seperti BPJS, PDAM, listrik dan lain sebagainya.
  • Anda pun dapat menggunakan bisnis ini untuk membayar tagihan-tagihan yang anda miliki,
  • Untuk registrasi pendirian agen loket pembayaran online anda pun bisa mencari agen yang memiliki layanan gratis biaya registrasi. Ini akan sangat membantu anda dalam mengurangi modal yang harus anda keluarkan.
  • Untuk menjalankan bisnis ini pun anda tidak perlu repot mencari pegawai karena bisnis ini tidak membutuhkan orang banyak dan tidak memerlukan skill khusus. Pengetahuan dasar mengoperasikan komputer dan internet pun sudah cukup.

Sistem online memang sangat memudahkan untuk banyak masyarakat sekarang ini. Dimana sistem online tersebut bisa digunakan untuk berbagai hal dari mendapatkan informasi lebih variatif, belanja online, membeli tiket, dan juga bisa untuk membayar iuran rutin yang harus dibayarkan. Ya mungkin harga jasa pertransaksi ini hanya kecil akan tetapi jika bisnis ini berkembang maka jumlah uang yang bisa di dapatkan akan cukup besar.

Share this...
Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on StumbleUponShare on LinkedIn

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *