Referensi untuk Liburan Long Weekend

Memilih destinasi liburan saat long weekend terkadang memang tidak semudah membeli asuransi perjalanan online. Seringkali kamu sudah mempersiapkan bekal untuk liburan saat long weekend tapi ketika tiba waktunya kamu justru bingung pergi kemana. Betul, kan? Karena kamu sebenarnya ingin liburan seru tanpa memotong cuti sehingga hanya memiliki waktu libur sedikit, maka destinasi untuk long weekend juga tidak bisa terlalu jauh. Akan tetapi, destinasi liburan yang dekat mungkin cenderung membosankan. Eits, jangan khawatir dulu, ada kok destinasi liburan yang cocok untuk menghabiskan long weekend yang tidak terlalu jauh namun tetap seru! Penasaran? Ini dia!

  • pantai tanjung lesung
    pantai tanjung lesung

    Tanjung Lesung, Banten

Ingin liburan ke Bali tapi sayang kalau hanya sebentar? Tenang saja, di Jawa Barat ada juga kok pantai yang hampir serupa indahnya dengan pantai di pulau Bali. Pantai ini terletak di Banten, tepatny di Tanjung Lesung. Di sana, kamu akan disuguhkan dengan panorama alam yang indah. Pantai dengan ombak yang tenang dan angin sepoi-sepoi membuat tempat ini ramah untuk destinasi liburan bersama keluarga. Bahkan di sekitar Tanjung Lesung, kamu bisa mendatangi Kampung Cipanon dan kawasan sekitar Cagar Alam Ujung Kulon dan Gunung Anak Krakatau.

  • Curug Cigamea, Bogor

Jika kamu sedang tidak ingin berpanas-panasan di pinggir pantai, kamu bisa datang ke Curug Cigemea yang terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor. Letaknya tidak jauh dari pintu masuk. Harga masuk ke Taman Nasional pun sangat terjangkau, hanya Rp5000,- saja. Namun, tetap waspada saat berkunjung ke curug Cigamea ya, sebab debit airnya cukup deras. Karena letaknya di Taman Nasional, kamu pun bisa menikmati melakukan kegiatan ekowisata lainnya di sana.

  • Kali Bladon, Kendal

Kalau ingin liburan yang agak jauh dari Jakarta, kamu bisa nih ke lokasi wisata unik di Kendal. Namanya Kali Bladon, kali ini sebenarnya digunakan untuk irigasi persawahan yang ada di sekitar. Namun karena air yang jernih dengan didukung dengan pemandangan sekitar yang indah, Kali Bladon telah menjadi destinasi wisata yang unik dan cukup populer di Kendal. Di sini kamu bisa mengapung santai di sungai dengan menggunakan rakit kecil dan hammock di antara pohon-pohon rindang.

Yuk, segera rencanakan liburan long weekend-mu! (Rima)

Share this...
Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on StumbleUponShare on LinkedIn
Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *