Trik Belanja Lebih Hemat di Menjelang Lebaran

Menjelang ramadhan saja harga bahan kebutuhan pokok sudah melonjak tinggi, apalagi menjelang lebaran. Lonjakan harga ini membuat siapapun pusing karena banyak sekali yang harus dibeli saat ramadhan maupun lebaran. Jadilah, anggaran rumah tangga membengkak. Jika anda pintar, pastilah akan memanfaatkan promo sembako super hemat. Dengan begitu, anggaran berlanja bulanan atau harian tidak jebol.

Menjadi ibu rumah tangga, tentu wajib bisa menyikapi tingginya harga sembako di pasaran supaya keuangan tidak menipis sebelum waktunya gajian. Anda harus menyusun menu makanan dari awal bulan sampai akhir bulan ramadhan. Selain itu, siapkan pula menu pada saat lebaran. Dengan menyiapkan menu masakan, anda bisa merangkai bahan apa yang harus dibeli. Berikut ini cara membeli sembako super hemat!

Trik Belanja Lebih Hemat di Menjelang Lebaran

Perhatikan tentang diskon

Langkah pertama, anda harus mempertimbangkan tentang diskon atau potongan harga. Jika anda membeli di pasar tradisional, pastilah tidak ada diskon. Nah, khusus untuk puasa dan lebaran, belilah di supermarket dan minimarket atau bisa juga mengecek marketplace online. Biasanya ada tawaran mendapatkan potongan harga setelah belanja sekian. Terkadang juga ada penawaran diskon 10%, potongan 10 ribu dan lain sebagainya. Pokoknya, mata anda harus jeli dalam melihat harga dan diskonnya. Jangan sampai anda ketinggalan bila ingin belanja hemat.

Manfaatkan promo sembako super hemat

Selain diskon, biasanya juga ada promo sembako super hemat lainnya. Misalnya seperti promo paket sembako berisi minyak goreng, beras dan telur dengan harga yang lebih murah. Display promo umumnya diletakkan pada tempat-tempat yang mudah dilihat oleh konsumen. Pastilah mudah mengetahui kalau ada promo. Tidak hanya di minimarket atau supermarket, tapi di toko online juga begitu. Ada banyak promo untuk sembako. Mulailah hunting marketplace yang mengadakan promo besar-besaran menjelang lebaran.

Gunakan kartu kredit

Selain marketplace dan supermarket, promo juga dilakukan oleh penerbit kartu kredit saat ramadhan dan lebaran. Jika anda pengguna kartu kredit, maka cek promo seperti apa yang sedang diberikan oleh penerbit. Anda bisa cek melalui website resmi atau marketplace yang bekerja sama dengan kartu kredit tersebut. Promo ini umumnya, anda bisa mendapatkan potongan harga sekian kalau sudah belanja minimum sekian. Selain itu, juga ada beberapa bentu promo sembako super hemat yang diberikan oleh penerbit kartu kredit.

Ubah transaksi menjelang ramadhan menjadi cicilan

Ketika anda belanja dan membayar langsung totalnya bisa menjadi sangat besar. Karena itulah ubahlah menjadi cicilan saja agar lebih ringan. Jadi pada bulan ramadhan, anda bisa mengeluarkan uang sedikit untuk angsuran. Kemudian sisanya diangsur pada bulan-bulan berikutnya. Sehingga, pengeluaran selama bulan ramadhan menjadi lebih ringan. Nikmatilah fitur cicilan 0% dengan kartu kredit yang anda gunakan. Cicilan menggunakan kartu kredit umumnya sampai 12 bulan.

Belanja di Lotte Mart lewat Website iLOTTE

Jika masih bingung mau belanja dimana, anda dapat berbelanja di lotte mart. Dimana sedang mengadakan promo sembako super hemat. Anda dapat memilih sembako mana yang dibutuhkan, perhatikan diskonnya dan dapatkan harga hemat. Lotte mart hanya menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang sudah terdaftar di BPOM. Jadi, aman belanja Ramadhan disana. Anda pun bisa berbelanja secara online.

Sekarang, anda tak perlu khawatir lagi keuangan akan jebol selama bulan ramadhan dan menjelang lebaran. Belanja bahan kebutuhan pokok dapat menjadi hemat dengan adanya promo, diskon, voucher maupun cashback. Mulailah atur keuangan anda sejak dini, jangan sampai lebaran anda terganggu dengan kondisi keuangan.

Share this...
Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on StumbleUponShare on LinkedIn

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *