asuransi kesehatan keluarga

Untungnya Memilih Asuransi Kesehatan Keluarga

Sebagai kepala keluarga, melindungi setiap anggota keluarga dengan asuransi merupakan hal yang sebaiknya dilakukan. Pasalnya, biaya perawatan dan pengobatan sekarang ini tidaklah murah. Asuransi membantu Anda untuk menjaga stabilitas keuangan keluarga ketika anak atau istri jatuh sakit. Namun demikian, jangan sembarangan dalam memilih asuransi keluarga. Disarankan untuk memilih asuransi kesehatan murni dan bukan asuransi jiwa unit-link. Dalam asuransi jiwa unit-link terdapat asuransi jiwa, investasi, dan kesehatan sehingga manfaatnya menjadi terbagi-bagi. Sementara pada asuransi kesehatan yang murni, Anda bisa memaksimalkan manfaat asuransi untuk kesehatan keluarga Anda.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memilih asuransi kesehatan keluarga:

  1. Satu polis untuk satu keluarga. Jika biasanya satu polis asuransi hanya bisa digunakan untuk satu orang saja, maka di asuransi keluarga berbeda. Dalam asuransi keluarga, satu polis berlaku untuk beberapa anggota keluarga sehingga Anda tak perlu repot mengurus satu persatu.
  2. Lebih hemat dan terjangkau. Masih berhubungan dengan poin di atas, mengingat Anda hanya mengurus satu polis untuk satu keluarga, biaya yang dikeluarkan pun lebih hemat. Sementara itu, untuk besaran preminya, mungkin akan terlihat besar karena premi yang dibayarkan merupakan gabungan dari jumlah keluarga yang masuk ke dalam polis. Akan tetapi, coba saja bandingkan jika Anda harus membeli satu asuransi untuk satu orang. Biaya yang dikeluarkan pasti akan lebih besar.
  3. Siap pakai. Setelah membeli asuransi ini, semua anggota keluarga yang terdaftar pun sudah bisa menggunakannya jika terjadi sesuatu di kemudian hari. Memberikan perlindungan sejak dini tentunya akan lebih baik dibanding terlambat dalam mengambil tindakan, bukan?
  4. Perencanaan keuangan menjadi lebih tertib. Anda tak perlu khawatir harus memikirkan biaya ini itu ketika ada anggota keluarga yang sakit. Dengan demikian, Anda bisa fokus merawat yang sakit dan flow keuangan pun tak akan terganggu.

Itu dia beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika Anda menggunakan asuransi kesehatan murni. Tertarik? Silakan langsung hubungi perusahaan asuransi yang sudah Anda percaya untuk informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *