Wahana Bermain Anak di Istana Boneka TMII

Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat dengan TMII merupakan salah satu tempat rekomendasi weekend bersama keluarga yang bisa dikunjungi bersama dengan anak tercinta pada saat musim liburan. Di TMII ini, anak-anak bisa melihat berbagai anjungan rumah adat yang berasal dari beberapa provinsi di negara Indonesia. Tidak hanya itu, anak juga bisa bermain di beberapa wahana permainan yang terdapat di salah satu spot bermain di TMII ini, yakni bernama Istana Boneka atau dikenal dengan Istana Anak-Anak Indonesia.

istana boneka TMIIIstana Boneka adalah sebuah taman bermain dengan bangunan berbentuk istana mirip dengan istana yang ada dalam negeri dongeng. Di tempat ini, anak-anak bisa bermain sambil mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi serta melihat pertunjukkan wayang. Lengkap, bukan? Makanya, tidak heran ini menjadi rekomendasi tempat wisata untuk anak di Jakarta. Berikut ini beberapa wahana bermain yang ada di Istana Boneka;

  1. Kereta Api Kelinci. Jika dilihat, Kereta Api Kelinci memang mirip dengan kereta api untuk anak-anak pada umumnya. Kereta Api Kelinci ini sendiri mulai beroperasi dari tahun 1986 silam dan memiliki 5 gerbong, sehingga bisa mengangkut hingga 65 penumpang sekali jalan. Saat menaiki kereta ini, anak-anak akan diajak mengelilingi Istana Boneka menuju anjungan Irian Jaya dan Museum Timor Timur. Biasanya, kereta unik ini beroperasi dari pukul 8.00 – 16.00. Harga tiket masuknya sebesar Rp 10.000.
  2. Mandi Bola. Anak-anak tentu sangat tertarik jika Anda ajak bermain di wahana Mandi Bola yang terdapat di Istana Boneka ini. Di wahana ini, anak-anak bisa merasakan dinginnya air sambil bermain bola berwarna-warni. Terdapat pula seluncuran yang bisa membuat tempat permainan semakin menyenangkan. Namun, sedikit saran, sebelum bermain di tempat ini, pastikan Anda sudah membawa baju ganti untuk anak. Untuk harga tiket masuk ke tempat ini sekitar Rp 5.000.
  3. Komedi Putar. Tidak hanya di Dunia Fantasi, di Istana Boneka pun anak-anak bisa bermain di wahana Komedi Putar. Di sini, anak-anak diajak berputar sambil menaiki sebuah kuda-kudaan sekitar beberapa menit. Cukuplah membuat anak senang! Nah, untuk harga tiket permainannya sendiri sekitar Rp. 10.000.
  4. Pesawat Capung. Selain komedi putar, anak-anak pun bisa bermain di atas sebuah Pesawat Capung yang dipajang di Istana Boneka ini. Namun, sebelum bermain, harus membayar uang masuk sebesar Rp 10.000

Nah, selain wahana di atas, anak-anak pun bisa bermain di wahana seperti Kolam Renang, Bumper Car, Air Plane, Monorail, Roda Tamasya, Kiddy Boat, Batery Car, Fanci Animal, dan masih banyak wahana seru lainnya.

Selamat bermain, ya! –SH–

Share this...
Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on StumbleUponShare on LinkedIn

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *