Sebelum Memilih Coworking, Kamu Harus Cek Ini!

Sebagai seorang freelancer yang hanya bekerja di rumah, pasti kerap dilanda rasa bosan, kan? Oleh karena itu, kamu disarankan bekerja di coworking space di Jakarta. Bisa dilihat, sekarang ini cukup banyak freelancer yang memanfaatkan coworking space untuk tempat kerja, karena di tempat ini mereka bisa bertemu dengan teman baru dari berbagai organisasi. Yang paling menarik, tempat tersebut juga menyediakan fasilitas yang sangat memadai lengkap dengan konsep yang kekinian, sehingga membuat suasana kerja pun menjadi lebih menarik.

coworking space jakartaNamun demikian, sebelum memilih coworking tersebut, baiknya kamu harus mengecek beberapa hal terlebih dahulu, di antaranya: (dikutip dari: qerja.com)

  1. Lokasi coworking. Pilihlah coworking space yang lokasinya tidak jauh dari rumahmu. Selain dekat, dengan memilih lokasi yang tidaklah terlalu jauh, membuat kamu tidak menghabiskan hanya di jalan. Dan kamu juga tidak akan terjebak macet, pada saat ingin pulang ataupun pergi ke tempat tersebut. Agar lebih hemat, alangkah baiknya kamu memilih coworking space yang tidak memiliki tempat parkir, supaya kamu tidak membayar parkir lagi ketika membawa kendaraan. Dan pastikan mencari coworking space yang dekat dengan fasilitas umum, seperti tempat makan, alat transportasi, tempat ibadah, dan lain sebagainya.
  2. Fasilitas yang diberikan. Selain lokasi, kamu juga wajib mengecek fasilitas yang diberikan oleh coworking space. Lihat, apakah coworking tersebut memiliki fasilitas seperti meja & kursi kantor, jaringan internet, mesin printer, faximile, toilet, pantry, mushala, dan sebagainya. Dengan begini, tentu suasana bekerja pun akan terasa jauh lebih nyaman dan tidak akan membuat kamu kesulitan nantinya.
  3. Pilih tempat yang nyaman. Alangkah baiknya pilihlah coworking space dengan suasana yang nyaman sekaligus menenangkan. Jika sudah nyaman, tentu pada saat bekerja kamu pun tidak akan mengalami perasaan stress yang dapat menggangu pekerjaan dan hari pun terasa semakin menyenangkan. Bisa kebayang jika suasana coworking space terasa sumpek dan tidak menyenangkan, tentu nanti malah mengganggu pekerjaan kamu dan langsung dilanda stress. So, jangan salah pilih coworking space, yes!

Itulah beberapa hal yang harus dicek sebelum memilih coworking space. Jangan lupa coba ceki-ceki rekomendasi coworking jakarta yang bisa jadi pilihan mungkin kamu bisa menemukan coworking space yang cocok. Semoga memberikan banyak manfaat dan tetap semangat! –SH–

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.