Tips Atasi WC Kamar Mandi Mampet

Selain dapur, kamar mandi pun merupakan ruangan terpenting yang wajib ada di dalam rumah. Tanpa kamar mandi, tentu para penghuni tidak akan bisa membersihkan diri mereka sehabis bepergian maupun pulang dari bekerja. Biasanya, untuk memudahkan penghuni, kamar mandi pun diisi dengan berbagai perlengkapan seperti wastafel cuci tangan, shower mandi yang dilengkapi dengan water heater yang ideal, wc atau toilet, dan sebagainya. Khusus untuk bagian wc, terkadang bagian ini seringkali mampet akibat banyaknya benda asing yang masuk ke dalamnya.

Nah, apabila wc di rumah Anda mampet, maka bisa mengatasinya dengan memanfaatkan beberapa bahal ini, here we go!

  1. Shampoo. Saat mendengar shampoo, maka yang terlintas di pikiran pasti cairan pembersih rambut, kan? Yap, kerap dijadikan sebagai cairan untuk membersihkan rambut yang kotor, siapa sangka shampoo bisa digunakan untuk mengatasi mampet pada kamar mandi. Caranya? Tuang beberapa tetes shampoo pada wc, kemudian diamkan selama beberapa 15 – 20 menit. Kemudian, sirami wc dengan air yang banyak. Jika mampet tidak hilang, Anda bisa mengulangi cara yang tersebut kembali hingga mampet teratasi. Mudah sekali, bukan? Yuk, cobain ketika wc di rumah Anda mampet.
  2. Baking Soda. Acap digunakan sebagai bubuk pengembang berbagai macam kue, baking soda pun ternyata ampuh lho mengatasi wc mampet. Caranya pun terbilang cukup mudah, di mana Anda tinggal menuangkan dua sampai tiga sendok teh baking soda pada wc yang mampet. Diamkanlah selama semalam, kemudian keesokan harinya langsung siram wc menggunakan air panas mendidih. Hasilnya, bisa dilihat lubang wc tidak akan lagi mampet dan bisa digunakan seperti biasa. Mudah, kan? Langsung deh praktekkan saat wc mampet!
  3. Sabun cuci piring. Tahukah Anda, sabun pencuci yang kerap dimanfaatkan untuk mencuci piring kotor bisa dimanfaatkan untuk mengatasi mampet. Gimana tuh caranya? Cukup dengan menuang tiga sampai empat sendok teh sabun cuci piring, biarkanlah selama 20 – 25 menit. Selanjutnya, Anda bisa langsung menyirami lubang wc menggunakan air bersih. Jika masih mampet, Anda tentu bisa mengulangi cara tersebut sampai lubang wc tidak mampet lagi.

Bagaimana? Mudah bukan mengatasi wc mampet karena dimasuki benda asing? Selamat mencoba! –SH–

Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.