Tips Hilangkan Garis Kerutan di Wajah dengan Alami

hilangkan kerutan di wajahMasalah garis kerutan di wajah kini tak hanya dihadapi oleh mereka yang sudah berusia senja tetapi juga untuk kaum muda. Alhasil, tak heran jika banyak perempuan muda yang rutin mengunjungi klinik botox terbaik untuk mengatasi masalah ini. Apalagi jika sudah melakukan berbagai perawatan anti aging tetapi tetap gagal.  Sebab meski garis kerutan masih berbentuk halus dan samar-samar, jika dibiarkan tentu akan mengurangi estetika di area wajah. Nah, selain dengan menggunakan bantuan profesional di klinik botox, kamu juga bisa menghilangkan kerutan di wajah dengan cara alami seperti:

  1. Rajin mengonsumsi sayuran yang mengandung vitamin A. Mengonsumsi sayuran saja tidak cukup. Sebab kamu secara khusus disarankan untuk mengonsumsi sayuran yang mengandung vitamin A, seperti wortel, labu, kentang, bayam, kangkung, dan juga sawi. Mengapa harus vitamin A? Pasalnya, vitamin A mengandung betakaroten yang mampu membuat kulit lebih bersih dan juga lebih kencang. Tak hanya itu, vitamin A juga dianggap mampu mengatasi jerawat serta menghilangkan kerut wajah.
  2. Pijat dengan menggunakan minyak kelapa. Cara lain yang bisa kamu coba untuk membantu menghilangkan garis kerut di wajah adalah dengan melakukan massage lembut menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki kelembapan alami yang mampu melembutkan kulit, dengan demikian banyak yang menyarankan untuk menggunakan minyak ini untuk area wajahmu. Caranya pun mudah saja: teteskan minyak kelapa di area yang memiliki garis kerutan, lalu lakukan pijatan lembut dengan gerakan melingkar. Jika dilakukan secara rutin, cara ini bisa membantu mengembalikan elastisitas area kulit wajahmu.
  3. Tingkatkan produksi kolagen dengan protein. Hal yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah menjaga konsumsi protein di dalam tubuh. Pasalnya, protein mengandung zat yang mampu mendorong produksi kolagen. Seperti yang sudah kamu ketahui, kolagen sendiri mampu membuat kulit lebih kenyal, meningkatkan proses regenerasi, menghilangkan kerutan di wajah, dan juga membuat kamu terlihat lebih awet muda. Jadi, jangan lewatkan makanan-makanan yang mengandung protein, ya!
  4. Tidur yang cukup. Terakhir, meski terdengar sederhana, jagalah waktu tidur kamu. Ketika kamu tidur dengan porsi yang cukup, maka kulitmu pun akan regenerasi dengan baik dan tetap sehat. Kulit pun jauh dari kata kusam dan pastinya, bebas kerutan.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu coba untuk mengatasi garis kerutan di wajah dengan cara yang alami. Silakan dilakukan dan semoga membantu, ya!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.