4 Tips Siasati Ruang Apartemen Studio Agar Lebih Luas

Tidak bisa disangkal, sekarang ini mayoritas available apartment in jakarta didominasi oleh apartemen bertipe studio. Apartemen bertipe studio memang cocok untuk dihuni oleh pasangan yang baru menikah atau para freshgraduate yang baru bekerja. Hanya saja, salah satu kekurangan dari apartemen ini adalah terbatasnya lahan di dalam ruangan. Untuk Anda yang baru membeli apartemen bertipe studio, berikut trik agar ruang apartemen Anda menjadi lebih luas:

  1. apartemen studioBeli tempat tidur yang bisa diubah menjadi sofa. Tinggal di apartemen studio memang membuat Anda harus cerdik-cerdik dalam memanfaatkan ruang. Untuk itu, pemilihan furniturnya pun harus dipertimbangkan sedemikian rupa. Anda bisa membeli furnitur multifungsi yang bisa digunakan dalam satu waktu. Misalnya saja tempat tidur dan sofa dalam satu furnitur. Sekarang ini, ada lho furnitur yang bisa dilipat dan dilepas sehingga sangat multifungsi.
  2. Letakkan tv di dinding. Alih-alih meletakkan tv di atas rak akan yang memakan ruang, mengapa tidak membeli bracket agar tv bisa ditempel di dinding? Cara ini akan membuat ruang apartemen Anda lebih luas dan Anda pun bisa lebih nyaman saat menonton televisi. Namun demikian, pastikan bracket yang digunakan kuat untuk menahan televisi, ya. Jangan lupa pula untuk mempertimbangkan tinggi peletakkannya.
  3. Manfaatkan warna cerah. Jika Anda tidak bisa mengecat bagian dalam apartemen karena dilarang oleh developer, jangan sedih dulu. Ada banyak cara untuk membuat ruang apartemen menjadi lebih semarak dan terlihat luas. Caranya adalah dengan memanfaatkan warna cerah. Anda bisa menggunakan mayoritas warna pastel, putih, atau bahkan warna cerah lainnya untuk furnitur, taplak meja, atau korden di rumah. Dengan begitu, ruang apartemen juga bisa terlihat semarak dan menyenangkan.
  4. Singkirkan yang tidak perlu. Terakhir, Anda perlu cerdik dalam menyimpan barang-barang. Mengingat ruang apartemen studio tidaklah besar, maka membiarkan barang yang tidak terpakai begitu saja justru akan memakan ruang. Sebaiknya, singkirkan benda-benda atau furniture yang tidak pernah Anda gunakan. Simpan di gudang atau bahkan berikan pada orang yang lebih membutuhkan.

Itu dia beberapa hal yang bisa Anda coba untuk membuat apartemen studio menjadi lebih luas. Selamat mencoba dan semoga membantu!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.