5 Fashion Items Pria yang Kasual Sesuai untuk ke Kantor

Siapa bilang kalau ke kantor harus melulu menggunakan pakaian formal? Kalau tempat kerjamu mengizinkan, kamu bisa-bisa saja ke kantor dengan mengenakan pakaian semi-formal atau bahkan kasual. Buktinya, sekarang makin banyak pria yang menggunakan sepatu pria original seperti sneakers, loafers, boots dan lainnya; tak harus selalu memakai sepatu kulit yang formal. Namun, di tempat kerja yang mengizinkan karyawannya untuk memakai outfit casual, terkadang banyak pria justru bingung untuk menentukan gayanya. Tak perlu bingung, yuk intip tips padupadan gaya casual pria untuk ke kantor berikut ini!

  • gaya kasual priaPlaid Shirt

Plaid shirt alias kemeja kotak-kotak merupakan jawaban ketika kamu sedang bingung menentukan outfit kerja. Meskipun terkesan playful, kemeja kotak-kotak tetap pantas untuk dikenakan ke kantor. Jika ingin terlihat lebih santai, pilihlah kemeja kotak-kotak yang berbahan flannel. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai outer untuk melapisi t-shirt kesukaan.

  • Sneakers

Selain banyak penyebab yang membuat sepatu kulit terkelupas, terkadang sepatu kulit juga kurang nyaman dikenakan sehari-hari. Nah, lebih baik ganti sepatu formalmu dengan sneakers. Bahkan, sneakers juga bisa dipadupadankan dengan outfit yang formal sekalipun. Pilihlah sneakers dengan warna netral agar mudah untuk mencocokkannya dengan outfit sehari-hari.

  • Hoodie

Ke kantor mengenakan hoodie? Why not? Terutama ketika AC kantormu memiliki suhu yang super dingin. Selain membantu menghangatkan tubuh, hoodie juga membuat penampilanmu semakin cool lho! Dari brand local hingga luar, kamu bisa memilih mana hoodie yang paling sesuai dengan style-mu.

  • Chinos

Ingin tampil lebih rapi dan preppy? Kalau begitu, kenakan celana chinos favoritmu! Kamu bisa memadukannya dengan sepatu kulit atau sneakers. Kalau kamu ingin menghadiri meeting, kamu bisa memakai kemeja polos sebagai atasan. Namun jika ingin tampil lebih santai, kamu bisa mengenakan sweater yang paling nyaman.

  • Jeans

Celana jeans biasanya sesuai dengan atasan apa pun. Untuk mewujudkan tampilan semi-formal, kamu bisa memadukan celana jeans dengan t-shirt polos dan mengenakan jas sebagai outer. You’ll look both casual and professional at the same time!

Nah, itu dia beberapa fashion items yang sesuai untuk pergi ke kantor! Meskipun kasual, kamu akan tetap terlihat rapi dan profesional saat memakainya! (Rima)

Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.