5 Tanaman ini Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur

Meningkatkan kualitas tidur di rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari mengubah interior kamar, menutupi lantai dengan karpet atau rumput sintetis agar lebih enak diinjak, memasang aromaterapi, dan lain sebagainya. Namun demikian, selain hal-hal yang lumrah dilakukan di atas, peningkatan kualitas tidur bisa juga diraih dengan cara menyimpan tanaman di kamar tidur. Mengapa? Sebab penelitian membuktikan memiliki tanaman hijau di dalam ruang kamar bisa membuat penghuni lebih rileks dan juga nyaman.

tanaman lidah mertuaLantas, apa saja tanaman yang kami rekomendasikan?

  1. Bunga melati. Tidak banyak yang tahu kalau bunga melati bisa dijadikan tanaman untuk dalam ruangan, lho. Ternyata, bunga melati ini bisa membawa dampak positif untuk kita jika disimpan di dalam ruangan. Sebab aroma melati ini bisa meningkatkan kinerja saraf dan meminta otak untuk memproduksi lebih banyak hormor endorphin. Hormon endorphin ini sendiri bisa membantu kita untuk tidur lebih nyenyak dan lebih rileks.
  2. Laveder. Seperti yang sudah kita ketahui, lavender memiliki aroma yang sangat menenangkan sehingga bisa digunakan sebagai aromaterapi. Tidak hanya itu, lavender juga mampu membuat tekanan darah kita menjadi normal dan membantu sistem metabolisme. Untuk kalian yang punya anak kecil, lavender ini bagus untuk disimpan di kamar balita karena bisa membuat mereka tenang dan tidur lebih nyenyak.
  3. Lidah Mertua. Lidah mertua memiliki kemampuan untuk menghasilkan oksigen lebih banyak. Nah, untuk meningkatkan kualitas udara di dalam kamar, silakan simpan lidah mertua agar tidur pun lebih berkualitas. Pilih lidah mertua berukuran kecil dan simpan di dekat jendela kamar, ya.
  4. Aloe vera. Aloe vera atau lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang baik untuk rambut. Padahal, manfaat lidah buaya ini tidak hanya terbatas pada rambut saja. Aroma dari lidah buaya ini bisa membantu mengusir serangga sehingga baik untuk disimpan dalam ruangan. Tidak hanya itu, lidah buaya juga mampu menyerap bahan kimia dan mengeluarkannya sebagai oksigen.
  5. Palem Kuning. Palem kuning memiliki kemampuan untuk menyerap racun dan karbodioksida sehingga sering dijadikan pilihan untuk disimpan dalam ruangan. Tanaman ini juga bisa memberikan efek sejuk sehingga ruangan akan terasa lebih nyaman.

Nah, mana tanaman yang ingin kalian coba untuk disimpan di dalam kamar?

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.