peppermint tea

Atasi Radang Tenggorokan dengan Mengonsumsi Beberapa Minuman Ini!

Banyak faktor yang mengakibatkan seseorang bisa terkena radang tenggorokan. Mulai dari; perubahan cuaca, penyakit asam lambung (GERD), udara kering, ketegangan otot karena berteriak terlalu lama, iritasi akibat merokok maupun meminum minuman keras, hingga terlalu sering mengonsumsi makanan yang berminyak. Namun demikian, tak usah khawatir, radang tenggorokan bisa kok dicegah dengan rutin mengonsumsi beberapa minuman berikut ini, cekidot! (source: IDNTimes)

  1. Wedang Jahe. Selain digunakan untuk penambah cita rasa dalam masakan, jahe juga sering dijadikan sebagai minuman pencegah radang tenggorokan. Hal ini karena jahe mengandung senyawa zingiberin, yang mana senyawa ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah serta mampu menangkal racun yang masuk ke dalam tubuh. Bermanfaat sekali untuk kamu yang sedang mengalami radang tenggorokan.
  2. Air Rebusan Cengkeh. Sama halnya dengan jahe, cengkeh pun kerap dimasukkan ke dalam masakan. Namun, tak hanya masakan, cengkeh pun berkhasiat untuk meringankan sakit radang tenggorokan yang kamu derita. Cukup dengan merebus cengkeh dan tambahkan sedikit gula aren maka radang tenggorokanmu pun bisa sembuh dengan cepat. Selain bermanfaat untuk tenggorokan, air rebusan cengkeh juga berkhasiat mengobati gigi yang sakit.
  3. Madu & Lemon. Campuran antara madu dan lemon dipercaya dapat membantu mengatasi radang tenggorokan yang kamu alami. Lantaran, madu memiliki kandungan anti bakteri yang dapat menangkal bakteri jahat yang masuk ke tubuh. Sedangkan, lemon kaya akan kandungan vitamin C, yang ampuh dalam meningkatkan sistem imun tubuh sekaligus membasmi bakteri penyebab penyakit. Tak hanya itu saja, campuran minuman ini juga dapat meringankan dan menyegarkan tenggorokan sehingga sangat direkomendasikan untuk diminum.
  4. Peppermint Tea. Bukan cuma itu, kamu juga bisa mengonsumsi minuman peppermint tea. Sensasi dingin minty yang berasal dari peppermint bisa membantu melegakan tenggorokanmu yang kering. Cara membuatnya pun mudah cukup menyeduh teh lalu tambahkan dengan daun peppermint dan beri sedikit gula. Atau, jika kamu mau minuman dingin, bisa menambahkan es batu ke dalamnya.

So, kamu sedang menderita radang tenggorokan? Konsumsi saja beberapa minuman yang sudah dituliskan di atas. Cepat sembuh, ya! –SH–

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.