attack on titan

Attack on Titan Final Season Akan Rilis di Musim Gugur 2020

Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin merupakan salah satu anime populer yang tengah naik daun. Terlebih sejak anime ini bisa dinikmati pada smart TV untuk netflix; aksesnya pun semakin mudah sehingga mampu menjaring lebih banyak penonton lagi. Hingga kini, Attack on Titan sudah tayang selama tiga musim (dengan musim ketiga dibagi menjadi dua bagian). Menawarkan intrik pertarungan ras manusia dengan ras kyojin (titan), Attack on Titan sangat kaya dengan doktrin politik dan fanatisme pada dinding tebal yang melindungi mereka dari serangan titan. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang membuat penonton rela menunggu bertahun-tahun untuk menantikan kelanjutan kisahnya.

Pada hari Jumat, tepatnya di tanggal 29 Mei 2020 lalu, trailer musim terakhir dari Attack on Titan akhirnya dirilis. Dalam cuplikan tersebut, terlihat beberapa adegan penting mulai dari Eren yang berhadapan dengan Reiner, perjuangan Levi di hutan, hingga kemunculan karakter baru yang memantik rasa penasaran penonton. Di dalam trailer tersebut juga terungkap bahwa studio yang menggarap musim akhir ini adalah MAPPA (Dorohedoro, In This Corner of the World, Yuri!!! on Ice) setelah sebelumnya digarap oleh WIT Studio.

Perilisan trailer ini tentunya menjadi angin segar bagi para penggemar. Jika tidak ada halangan, Attack on Titan final season dijadwalkan akan rilis pada Oktober 2020. Masih belum ada info apakah pihak studio akan merilis semua episode secara keseluruhan atau membaginya menjadi dua part seperti musim ketiga. Dan seperti yang sudah diketahui, musim keempat ini juga akan menjadi musim terakhir dari anime tersebut sejak tayang pada 2003 lalu.

Di musim terakhir, petualangan Eren, Mikasa, Armin, dan Levi akan berlanjut di bawah tangan dingin sutradara Yuichiro Hayashi (Dorohedoro, Garo the Animation, Kakegurui). Sementara untuk naskahnya akan digarap oleh Hiroshi Seko (Ajin, Vinland Saga, Mob Psycho 100) dan karakter akan didesain oleh Tomohiro Kishi (Dorohedoro, 91 Days). Hiroyuki Sawano dan Kouta Yamamoto yang sebelumnya menggarap Blue Exorcist: Kyoto Saga didapuk untuk mengaransemen musik pada musim terakhir Attack on Titan.

Sekadar informasi, manga Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin mulai terbit pada September 2009 di Bessatsu Shounen Magazine. Di Indonesia sendiri, komik ini diterbitkan oleh Level Comics yang berada di bawah naungan penerbit Elex Media Komputindo. Hajime Isayama sendiri berniat menamatkan komik ini pada tahun 2020. Bagi kamu yang sudah penasaran dengan kelanjutan kisahnya, silakan membaca komiknya terlebih dahulu sembari menunggu perilisan animenya di bulan Oktober, ya!

Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.