Faktor yang Membuat Kulit Kendur, Kenali dan Hindari!

Kulit kendur mungkin merupakan nightmare bagi setiap orang, terutama wanita. Banyak wanita yang rela melakukan berbagai perawatan, termasuk pergi ke klinik ultherapy Jakarta untuk mengembalikan kekencangan kulitnya. Jika kulit sudah terlanjur kendur, memang dibutuhkan effort lebih untuk mengatasinya. Oleh sebab itu, lebih baik mencegahnya daripada mengatasi. Nah, untuk mencegah kulit kendur. Kamu perlu tahu dulu apa saja penyebabnya. Ini dia faktor yang dapat membuat kulit kendur dan harus kamu hindari!

  • kulit mengendurTerlalu sering mandi air hangat

Jika kamu mengira kulit kendur hanya disebabkan oleh hal-hal yang buruk, kamu salah. Nyatanya, kebiasaan mandi air hangat yang terlalu sering juga bisa menjadi salah satu faktornya. Mengapa? Air hangat ternyata memberikan efek buruk pada elastisitas kulit. Coba rasakan, biasanya kulit akan terasa lebih kering dan keriput setelah kamu mandi menggunakan air hangat bukan?

  • Tidak menggunakan pelembap

Sebenarnya “hobi” mandi air hangat bisa diimbangi dengan kebiasaan menggunakan pelembap atau lotion. Namun, jika kamu tidak suka menggunakan pelembap, maka jangan heran jika kulit akan kendur lebih cepat dari seharusnya.

  • Banyak makan manis

Selain faktor dari luar, beberapa makanan bisa menyebabkan kulit menjadi kendur, seperti makanan dengan rasa manis. Gula yang berlebih dapat menghambat proses metabolisme dan mengganggu produksi kolagen pada kulit. Karena itu, terlalu banyak makan makanan manis dapat membuat elastisitas kulit lambat laun berkurang.

  • Sinar UV

Sinar matahari juga dapat mengganggu produksi kolagen yang akan menyebabkan kulit kendur dan keriput. Bahkan bukan hanya itu, sinar UV juga berisiko menimbulkan efek samping lain pada kulit seperti sun spot dan kemerahan.

  • Stres

Jangan sampai stres mengganggu aktivitasmu, apalagi kulitmu. Atau risiko kulit kendur ini tiba-tiba membuatmu terlalu banyak berpikir dan stres? Jangan sampai hal ini terjadi padamu. Sebab stres hanya akan menyebabkan hormon tidak seimbang dan menyebabkan  pengurangan protein pada tubuh. Padahal, kulit berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit.

Nah, itu dia beberapa penyebab yang dapat menyebabkan kulit kendur. Jangan sekali-kali mencobanya ya! (Rima)

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.