Tren Liburan Kekinian yang Harus Kamu Tahu!

Di tahun 2019 ini, ada beberapa tren liburan yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di antara beberapa tren ini dipengaruhi dengan pesatnya penyebaran informasi dan perkembangan teknologi saat ini. Seperti yang telah kamu ketahui. Sekarang saja sudah banyak promo paket wisata yang bisa dipesan secara online. Dengan berbagai kemudahan ini, semakin banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat liburan. Apa sajakah tren-tren liburan tersebut? Yuk, intip list-nya di bawah ini!

  • Micro trip

liburan ke pantaiPernah melakukan short getaway? Kurang lebih micro trip juga sama seperti itu. Micro trip berarti aktivitas wisata yang singkat, seperti hanya dengan memanfaatkan waktu di akhir pekan misalnya. Dengan banyaknya sarana yang berkembang, semakin banyak orang yang tertarik untuk melakukan micro trip di sela-sela kesibukannya. Banyak tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi saat akhir pekan. Misalnya seperti Kepulauan Seribu, Bali, Singapore, dan masih banyak lainnya.

  • Wisata edukasi

Terkadang secara tidak sengaja, liburan menjadi sarana belajar dan memperluas wawasan. Namun, kini semakin banyak orang yang tertarik untuk mengisi waktu wisatanya dengan mengikuti kelas atau workshop tertentu. Seperti di Bali misalnya, terdapat beberapa tempat wisata yang menyediakan kelas membuat kerajinan. Di Bangkok juga ada kelas memasak masakan khas Thailand yang diminati oleh banyak turis.

  • Menuju ke tempat yang tidak begitu populer

Jangan salah, tempat wisata yang tidak begitu populer bukan berarti kalah menarik dari tempat wisata mainstream biasanya, lho. Pasalnya, tempat wisata anti-mainstream biasanya keindahaannya masih sangat terjaga dan lebih nyaman karena jauh dari padatnya wisatawan. Karena itu, cobalah untuk melakukan riset lebih lanjut tentang tempat-tempat anti-mainstream yang menarik untuk dikunjungi!

  • Aktivitas fisik dan relaksasi

Kemudian, aktivitas yang populer saat ini adalah memulihkan dan meningkatkan kesehatan denga berbagai aktivitas fisik dan relaksasi. Misalnya seperti menikmati fasilitas spa dan pijat di resor atau hiking.

  • Liburan cashless

Kini saat liburan kamu tak perlu mengantongi uang banyak-banyak. Selain repot, risiko untuk jadi sasaran copet juga jadi lebih tinggi. Sekarang ini sudah zamannya menggunakan beberapa aplikasi online yang bisa menjadi “dompet berjalan”-mu. Tak hanya di Indonesia, di luar negeri, khususnya Cina, banyak orang yang sudah menggunakan aplikasi pembayaran secara online.

Bagimana, sudah tidak sabar mencoba tren liburan di atas, kan? (Rima)

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.