Ini Keuntungan Menghabiskan Waktu Liburan di Kota Sendiri

Banyak orang yang memilih untuk menghabiskan waktu liburan ke luar kota dan mengunjungi berbagai tempat wisata di kota tersebut. Apalagi asuransi liburan juga tidak hanya bisa digunakan di luar negeri saja, tetapi juga di dalam negeri saat berlibur ke suatu daerah. Namun sayangnya, kebiasaan ini terkadang justru membuat kita tidak benar-benar mengenal kota yang menjadi tempat tinggal kita selama ini.

wisataTidak percaya? Buktinya banyak sekali penduduk asli sebuah kota justru tidak pernah atau bahkan tidak mengetahui tempat wisata yang ada di daerahnya. Misalnya saja seperti warna Jakarta yang mungkin sudah lama atau malah tidak pernah berwisata ke Monas (Monumen Nasional). Padahal, tempat wisata ini merupakan tempat wajib yang harus dikunjungi oleh pendatang dari daerah lain saat datang ke Jakarta. Atau orang Sumatera yang tidak tahu bahwa ada 3 pesona alam luar biasa yang jarang diketahui.

Nah, untuk kamu yang mungkin termasuk orang yang jarang berwisata di kota sendiri, yuk mulai melakukannya supaya kamu bisa merasakan beberapa keuntungan berikut ini:

  • Hemat

Berlibur di kota sendiri artinya kamu tidak membutuhkan biaya transportasi maupun penginapan sehingga tentu saja akan lebih hemat biaya. Apalagi jika tempat wisata yang kamu pilih tidak membebankan tiket masuk atau membebankan tiket masuk dengan tarif yang murah. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan lebih hemat tenaga karena kamu bisa berangkat lebih santai dari rumah dan tidak perlu bermacet-macetan untuk menuju kota tujuan wisata.

  • Memahami kota sendiri

Dengan menghabiskan waktu liburan di kota sendiri, kamu bisa semakin mengeksplor berbagai tempat yang belum kamu ketahui sebelumnya. Bahkan bisa saja kamu bisa menemukan berbagai tempat wisata baru yang belum terjamah wisatawan lain dan ikut memperkenalkan tempat wisata tersebut melalui sosial mediamu.

  • Lebih tenang

Setiap daerah pastilah memiliki aturan dan kebiasaannya. Jika kamu berwisata di kota tempat tinggalmu, kamu sudah mengetahui semuanya sehingga akan merasa lebih tenang. Sebab kamu tidak perlu melakukan berbagai penyesuaian lagi.

Setelah mengetahui berbagai keuntungannya, apa kamu tertarik untuk berlibur di kotamu sendiri? (Vita)

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.