treadmill

Kiat Hilangkan Lemak Paha dan Betis dengan Bantuan Treadmill

Salah satu cara paling populer untuk menghilangkan jumlah lemak di bagian paha dan betis adalah dengan menggunakan treadmill. Alat fitness dengan mesin penggerak dan sabuk konveyor ini memiliki guna untuk latihan berjalan, berlari, ataupun mendaki di tempat. Karena variasi aktivitas inilah, treadmill diangggap paling efektif untuk meluruhkan lemak di bagian paha dan betis, yang cukup sulit dihilangkan. Nah, jika Anda ingin mencapai goal yang sama, berikut adalah kiat-kiatnya:

  • Mulai dengan ritme yang tepat. Kiat pertama untuk mendapatkan hasil optimal atas jumlah lemak di paha dan betis adalah memulai dengan ritme yang tepat. Sebab dengan tahu ritme atau intensitas yang benar, Anda bisa mengukur durasi latihan yang tubuh Anda butuhkan. Mengutip situs Live Healthy Chron, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS merekomendasikan pengguna treadmill untuk berjalan di atas treadmill setidaknya 150 menit dalam sepekan. Artinya, Anda perlu berolahraga di atas alat ini selama 21 menit setiap harinya atau 30 menit untuk hitungan 5 hari.
  • Naikkan intensitas olahraga. Bila sudah terbiasa berjalan dengan kecepatan sedang selama 20 hingga 30 menit di atas treadmill, kiat selanjutnya adalah menaikkan intensitas olahraga. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan fitur uphill atau ascend yang membuat pengguna merasa seperti sedang bergerak di atas jalan menanjak. Kiat ini sebaiknya Anda lakukan sebanyak 3 kali seminggu, selama 30 menit per sesi.
  • Pangkas durasi, tambah kekuatan. Untuk mencapai goal yang optimal, tentu perlu usaha yang keras dan konstan. Maka dari itu, perlu diingat jika hasil bisa Anda peroleh dengan melakukan latihan secara rutin selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan. Namun, jika Anda ingin mempercepat prosesnya juga tak masalah. Anda bisa memotong durasi harian latihan Anda, tapi, menambahkan kekuatan atau intensitasnya. Melansir situs Chron, salah satu cara yang bisa Anda tempuh ialah pemanasan dengan berjalan santai selama 5 menit, lalu berjalan menanjak dengan kemiringan yang curam selama 2 menit, kemudian berjalan normal kembali selama 4 menit. Ulangi ritme ini sampai 4 kali.

Itulah dia beberapa tips untuk hilangkan lemak di paha dan betis menggunakan treadmill. Semoga informasi di atas berguna untuk Anda, ya!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.