kwietaw goreng ayam

Menu Sahur Sehat dan Sederhana

Tidak terasa sebentar lagi Ramadhan akan tiba. Seperti yang anda tahu, salah satu  bagian dari puasa adalah sahur. Sahur adalah aktivitas yang dilakukan sebelum azan subuh. Aktivitas tersebut adalah sarapan persiapan melakukan ibadah puasa. Dalam sahur, anda perlu memilih makanan sebagai sumber energi anda pada nantinya ketika anda berpuasa.

Menu Sahur Sehat

Menu sahur yang sehat salah satunya adalah  kwetiau goreng ayam tomat. Dalam menu ini anda dapat menggantikan karbohidrat dengan kwetiau. Kwetiau ayam goreng  ini memiliki gizi dan vitamin yang baik untuk tubuh. Untuk mempersiapkan makanan sahur, anda punya waktu yang terbatas. Menu makanan ini tidak begitu membutuhkan waktu yang lama dalam memasaknya.

Menu yang kedua adalah buncis dengan cabai hijau. Buncis mengandung banyak protein, vitamin B1 B6, serat, dan vitamin C. Semua komponen ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi bagi anda yang akan berpuasa. Kombinasi antara cabai dan buncis dapat meningkatkan selera anda dalam menyantap makanan. Untuk soal rasa, sayur ini sangat lezat.

Menu sarapan sehat lainnya saat sahur adalah ayam goreng mentega. Menu ini membuat anda lebih fit dan kuat saat berpuasa. Daging ayam merupakan salah satu sumber protein terbaik. Kelezatan antara daging ayam yang dimasak dengan kegurihan mentega dapat membuat sahur menjadi lebih berkualitas. Jika anda memasak ayam yang itu-itu saja makan sahur tidak akan berwarna.

Tips Memilih Masakan Sahur

Dalam memilih makanan sahur, anda harus mengkonsumsi makanan yang memiliki karbohidrat kompleks. Salah satu makanan yang memiliki karbohidrat kompleks adalah nasi merah, roti gandum, oatmeal dan sereal. Menu – menu tersebut selain memiliki karbohidrat kompleks, juga memiliki serat yang tinggi. Adanya serat mampu mengatur pelepasan energi secara perlahan.

Tips yang kedua adalah selalu makan sayur dan buah. Sahur adalah momen dimana anda mengumpulkan kebutuhan tubuh. Dengan memakan sayuran dan buah maka kebutuhan tubuh anda sudah terpenuhi dengan baik. Seperti yang anda tahu buah dan sayur banyak sekali mengandung protein yang berguna bagi tubuh.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.