Makanan Yang Perlu Dihindari Untuk Cegah Jerawat

Baik pria maupun wanita pasti tidak ada yang ingin memiliki jerawat di wajah mereka. Pasalnya, kemunculan jerawat tersebut membuat wajah terlihat tidak menarik bahkan bisa mengganggu penampilan. Atas alasan inilah tidak heran bila banyak orang yang melakukan perawatan menghilangkan jerawat dengan mengunjungi klinik kecantikan terbaik atau perawatan sendiri di rumah.

wajah berjerawatMeskipun demikian, sayangnya jerawat tersebut tetap saja tidak bisa hilang dan masih menempel di bagian wajah. Tenang, tak usah khawatir, kamu bisa mengatasi jerawat membandel ini dengan cara menghindari dan tidak mengonsumsi beberapa makanan pemicu jerawat berikut ini, check it out:

  1. Fast food. Apakah kamu suka makan fast food? Kalau ditanya, pasti jawabannya suka, kan? Namun, kalau sedang jerawatan, pastikan untuk tidak memakan makanan satu ini, ya! Ini karena fast food dapat memperparah jerawatmu akibat makanan tersebut melalui proses pengolahan berulangkali yang mana bila dikonsumsi tentu tidak baik untuk kesehatan, terkhusus kesehatan kulit. Untuk itu, jangan konsumsi ketika jerawat sedang meradang!
  2. Kacang-kacangan. Kacang memang bagus untuk kesehatan karena mengandung nutrisi yang sangat tinggi. Meskipun demikian, terlalu banyak mengonsumsi kacang-kacangan ini malah dapat memperparah kondisi jerawat di wajahmu karena ada beberapa jenis kacang yang mengandung lemak tak baik. Apabila dikonsumsi berlebihan tentu bisa menyebabkan wajah berminyak. Minyak pada wajah ini dapat menyerap debu yang mana bila menempel dan tidak segera dibersihkan bisa menyumbat pori-pori. Inilah yang menjadi cikal-bakal kemunculan jerawat tersebut.
  3. Makanan manis. Saat jerawat, kamu pun tidak disarankan mengonsumsi makanan manis. Mengapa? Yap, karena makanan manis mengandung gula yang sangat tinggi, apabila dikonsumsi terlalu sering tentu dapat memperburuk kondisi kesehatan kulitmu. Di samping itu, kandungan glukosa pada makanan manis tersebut juga dapat memicu hormon penyebab jerawat karena itulah bisa memunculkan jerawat membandel.
  4. Makanan bersantan. Hindarilah makanan bersantan ketika sedang berjerawat. Ini karena makanan bersantan mengandung lemak jahat yang mana ini dapat memblokir asupan oksigen di pembuluh darah. Apabila kulit wajah kekurangan oksigen, tentu akan mempermudah masuknya bakteri ke kulit.

So, ketika muka kamu berjerawat, alangkah baik jangan konsumsi makanan di atas, ya! –SH–

Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.