sate

Moms, Coba Menu Ini untuk Si Kecil yang Susah Makan

Punya anak yang susah makan bukan cuma membuat Moms pusing mencari solusi supaya ia mau makan. Lebih dari itu, kenyataan tersebut juga pasti membuat Moms sedih karena ia berpotensi kekurangan gizi yang sangat dibutuhkan tubuh pada masa-masa penting hidupnya. Kalau Moms sudah coba berbagai trik namun belum berhasil, barang kali Moms bisa coba berikan beberapa menu berikut untuk si kecil. Jangan lupa untuk berikan ia vitamin untuk anak susah makan juga supaya nafsu makannya bangkit, ya, Moms!

  • Sate ayam. Tahukah Moms jika daging merupakan kelompok makanan yang paling tidak dihindari oleh pemilih makanan? Ya, begitulah ungkap Marcia Pelchat, Ph.D., ilmuwan di Monell Chemical Senses di Philadelphia dalam situs com. Jadi, Moms bisa coba kasih si kecil sate ayam kalau ia sedang susah makan. Namun bila Moms ragu dengan nutrisi daging bakaran, Moms bisa memanggang dada ayam kemudian memotongnya kecil-kecil seperti dadu lalu menancapkannya ke tusuk sate sebelum diberikan pada si kecil.
  • Kacang arab. Chickpeas atau kacang arab adalah salah satu makanan bernutrisi namun terasa hambar. Tidak heran kalau memakan kacang arab mentah-mentah (tanpa dibumbui) akan terasa membosankan. Oleh karena itu, Moms bisa membeli kacang arab mentah kemudian memanggangnya dengan minyak zaitun, sedikit merica, dan garam buat camilan si kecil. Tak perlu khawatir, Moms, biarpun hanya camilan, kacang arab ini bisa jadi sumber protein dan serat untuk si kecil, lho!
  • Ubi goreng. Sweet potato fries atau ubi goreng dengan saus tomat di pinggir piring juga bisa menjadi menu makanan lain untuk si kecil yang suka pilih-pilih makanan. Menurut kontributor com, hal ini lantaran anak-anak—sekalipun yang tukang pilih makanan—mau mencoba makanan baru yang disajikan dengan sesuatu yang familier baginya. Apalagi, ubi ungu punya kandungan nutrisi yang sangat banyak dan baik untuk si kecil, lho, Moms. Jadi kalau si kecil tidak punya masalah dengan saus tomat, Moms bisa coba kasih ini, ya!

Selain ketiga menu di atas, Moms juga bisa berikan si kecil tumis brokoli berbumbu, sup tomat, cumi goreng, pangsit rebus isi sayur atau daging, yoghurt, waffle, buah nanas, jus jeruk, atau anggur dingin, ya! Masing-masing dari menu ini punya kandungan nutrisi yang baik untuk si kecil, lho, Moms. Semoga tips di atas bermanfaat, ya!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.