Produk Asuransi yang Sebaiknya Dimiliki Setelah Menikah

Bagi Anda yang belum lama menikah dan sedang berpikir untuk menggunakan produk asuransi, mungkin sedang bingung memilih produk asuransi tepat untuk yang sudah menikah. Apalagi, saat ini ada banyak sekali produk asuransi yang sepertinya sangat dibutuhkan. Perusahaan asuransi seperti Allianzpun saat ini semakin mempermudah proses Allianz klaim asuransi yang diajukan sehingga membuat Anda semakin tertarik untuk menggunakannya.

Akan tetapi, tidak mungkin kan jika Anda menggunakan semua proboneka pernikahanduk yang ditawarkan? Memang sih, jika Anda memiliki dana yang cukup, hal tersebut bukan masalah. Namun bagaimana jika kondisi keuangan kita terbatas? Semakin banyak produk asuransi artinya akan semakin banyak beban premi yang harus dibayarkan. Tentunya akan terasa memberatkan, kan?

Untuk Anda yang saat ini sedang dalam posisi ini, tidak perlu bingung. Berikut ini adalah produk asuransi yang bisa Anda prioritaskan untuk digunakan setelah menikah, yaitu:

  1. Asuransi kesehatan keluarga

Asuransi ini akan menanggung biaya pengobatan Anda termasuk anggota keluarga Anda, dengan maksimal jumlah anak 3 orang. Jika Anda memiliki anak lebih dari 3 orang, maka anak selanjutnya tidak akan termasuk ke dalam perlindungan asuransi ini. Meskipun begitu, asuransi ini sangat bermanfaat karena biaya pengobatan saat ini semakin mahal dan datangnya penyakit bukanlah suatu hal yang bisa dicegah. Dengan memberikan perlindungan pada Anda dan anggota keluarga, maka biaya tidak akan menjadi masalah kapanpun penyakit benar-benar datang menyerang Anda atau anggota keluarga lain.

  1. Asuransi jiwa

Untuk Anda yang khususnya berperan sebagai tulang punggung keluarga, ada baiknya jika menggunakan produk asuransi ini. Sebab, asuransi ini akan memberikan uang pertanggungan seandainya terjadi risiko pada Anda yang menyebabkan Anda tidak lagi bisa memenuhi kebutuhan keluarga secara finansial. Jadi setidaknya, dengan uang pertanggungan ini, anggota keluarga Anda bisa meemanfaatkan uang pertanggungan sebagai sumber penghasilan sementara hingga mendapatkan sumber penghasilan yang baru.

  1. Asuransi penyakit kritis

Asuransi ini tidak berdiri sendiri, melainkan bergabung dengan produk asuransi jiwa. Asuransi ini akan menanggung semua biaya pengobatan atas penyakit kritis yang Anda derita. Asuransi ini sangat bermanfaat mengingat biaya pengobatan penyakit kritis tidaklah sedikit. Bahkan, banyak yang harus kehilangan seluruh hartanya untuk biaya berobat karena penyakit ini. Dengan mempersiapkan diri menggunakan asuransi ini, Anda bisa fokus pada proses pengobatan tanpa pusing memikirkan biaya.

Jika Anda masih memiliki kelebihan dana, Anda bisa menggunakan asuransi pendidikan yang bermanfaat untuk menjamin pendidikan anak di masa depan. Namun, sebelumĀ  memutuskan produk asuransi apa saja yang ingin digunakan, pastikan untuk melakukan penghitungan terlebih dahulu. Jangan sampai hanya karena membayar premi asuransi, Anda jadi mengalami kesulitan keuangan. Sebab, premi asuransi bukanlah sesuatu yang bisa diambil sewaktu-waktu. (Vita)

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.