roti tawar

Rekomendasi Olahan Roti Tawar untuk Menu Sarapan

Roti tawar seringkali dijadikan sebagai pilihan untuk menu sarapan. Pasalnya, roti tawar mengandung karbohidrat serta serat, yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan memberikan energi untuk beraktivitas sepanjang hari. Tak hanya itu, roti tawar juga sangat praktis karena bisa dikonsumsi tanpa perlu menambahkan atau mengolahnya terlebih dahulu.

Hanya saja, kadang mengonsumsi roti tawar tanpa topping atau olesan selai bisa terasa membosankan. Untuk itu, berikut kami berikan rekomendasi olahan roti tawar yang bisa Anda coba di rumah untuk menu sarapan:

  1. Konsumsi dengan susu. Roti tawar juga nikmat untuk dikonsumsi dengan susu favorit Anda. Namun, alih-alih mengonsumsinya secara terpisah, Anda bisa mencoba membuat roti sebagai sereal yang dimakan dengan susu. Caranya, Anda bisa memotong-motong roti tawar menjadi ukuran bite size, lalu siram dengan susu. Roti yang sudah terendam susu pastinya menjadi lebih lembut dan mudah ditelan. Agar lebih nikmat, Anda bisa menambahkan potongan buah segar seperti stroberi atau kiwi. Pst, kandungan kalsium dan protein dari susu sangat bermanfaat untuk tubuh, lho!
  2. Garlic bread. Punya sedikit waktu luang di pagi hari? Yuk, coba olah roti tawar Anda menjadi garlic bread. Cara membuatnya mudah, namun Anda harus menyisihkan sedikit waktu agar tidak terburu-buru. Pertama-tama, cairkan butter dengan bawang putih dan parsley, lalu oleskan ke permukaan roti tawar. Jika sudah, panggang sebentar sampai berwarna agak kecokelatan. Kalau Anda suka keju, boleh tambahkan parutan keju parmesan agar lebih nikmat.
  3. French toast. Klasik, namun tetap menjadi primadona. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat french toast juga tidak sulit: cukup sediakan roti tawar, susu, telur, gula, butter, dan perasa vanilla. Untuk membuatnya, Anda bisa mencampurkan semua bahan menjadi satu, lalu celupkan roti ke dalam campuran tersebut. Jika sudah, panggang di teflon sampai roti berubah warna. Mudah, kan?
  4. Roti dengan buah segar. Untuk pecinta buah yang tidak punya waktu untuk memanggang, Anda juga bisa menyulap roti tawar Anda menjadi lebih nikmat dengan topping Pertama-tama, siapkan buah yang diinginkan: misalnya saja kiwi. Potong buah menjadi ukuran tipis dan kecil, lalu tata buah tersebut di atas roti tawar Anda. Boleh juga oleskan selai sebelum menata buah segar agar lebih nikmat.

Nah, itu dia beberapa sajian dari roti tawar. Sederhana, namun terlihat menggugah selera bukan? Mulai besok, yuk mulai kreasikan sarapan roti tawar Anda!

Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.