smartphone

Benda-benda Berikut Ternyata Lebih Kotor Daripada Toilet, Lho!

Digunakan untuk buang air, bidet toilet barangkali jadi barang pertama yang terlintas di benak banyak orang ketika membicarakan soal sesuatu yang kotor. Apakah kamu juga demikian? Jika ya, sepertinya kamu perlu mereset anggapanmu, deh. Sebab, ternyata beberapa benda yang lebih dekat dan lebih sering kamu sentuh setiap hari berikut lebih kotor daripada bidet toilet, lho.

Apa sajakah benda-benda yang dimaksud? Simak ulasannya dalam artikel berikut, yuk!

  • Ponsel.Kaget? Yap, ternyata ponsel merupakan satu dari beberapa benda yang lebih kotor daripada toilet, lho. Dilansir dari The Spruce, meskipun kamu tidak pernah membawa ponselmu ke kamar mandi, benda ini mungkin sekali memiliki jumlah bakteri yang amat banyak. Dari manakah bakteri-bakteri tersebut berasal? Tentu saja dari jari-jari tanganmu yang usai memegang benda-benda lain. Tips: sering-sering membersihkan ponselmu dengan alkohol gosok atau cairan pembersih yang disemportkan pada kain bebas serat mikro, terutama jika habis memegang benda kotor.
  • Keyboard dan remote. Sama seperti ponsel, kedua benda ini juga merupakan benda yang pastinya kamu sentuh setiap hari. Usai memakan gorengan atau camilan lain, kembali dari kamar mandi, atau mengambil paket dari kurir; lazimnya kita akan langsung kembali melanjutkan aktivitas mengetik atau menonton tanpa cuci tangan terlebih dahulu, kan? kegiatan-kegiatan tersebutlah yang menjadi cara bakteri menempel pada keyboard dan remote. Tips: gunakan cairan disinfektan untuk membersihkan keyboard dan remote setidaknya satu kali sehari untuk melunturkan bakteri-bakteri yang menempel.
  • Dompet dan tas. Dompet adalah benda yang kita bawa saat akan berbelanja. Benda kecil ini bisa tergeletak di mana saja—kantong pakaian, kursi mobil, meja kantor, bahkan meja kantin. Begitupun dengan tas yang kita gunakan sehari-hari untuk bekerja; diletakkan di lantai atau laci. Bayangkan betapa banyak bakteri yang menempel pada kedua benda ini setelah kamu meletakkannya di tempat-tempat tersebut? Oleh sebab itu, hindari meletakkan dompet dan tas di atas atau sekitar meja makan, ya. Tips: sering-seringlah menyemprotkan kedua benda ini dengan cairan disinfektan, setidaknya sehari sekali usai pulang kerja. Kemudian, cuci pula setidaknya satu bulan sekali.

Itulah dia beberapa benda yang ternyata lebih kotor daripada sebuah bidet toilet. Mulai sekarang, jangan lagi abai untuk membersihkan benda-benda di atas milikmu, ya! Semoga bermanfaat! (AP)

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.