Toren Stainless Tidak Cocok untuk Air Tanah, Mengapa?

Meskipun harga toren air stainless itu mahal, ternyata belum menjamin aman untuk semua jenis air lho! Salah satu jenis air yang tidak dianjurkan untuk ditampung pada tampungan air berbahan stainless adalah air sumur yang memiliki kadar mineral yang tinggi. Air jenis ini biasanya didapat dari tanah yang mengandung PH tinggi. Dan reaksi antara mineral yang tinggi tersebut dengan logam, dapat mempercepat proses korosi.

Selain itu, air yang mengandung kadar garam yang tinggi juga sebaiknya tak di tamping dalam tandon stainless. Dengan alasan yang sama, korosi yang terjadi pada tempat penampungan air dapat mengubah kualitas air. Dimulai dengan perubahan aroma air hingga warnanya. Sehingga sangat berbahaya jika digunakan dalam jangka panjang.

Untuk itu, sebelum menjatuhkan pilihan pada jenis toren tertentu, sebaiknya Anda mengenali dulu, jenis air di daerah tempat tinggal Anda. Ini untuk menjamin kualitas air dan menjaga kesehatan Anda dan keluarga.

Toren Air Stainless

Namun demikian, toren stainless tetap dapat digunakan apabila sumber air bukan dengan kandungan mineral dan garam yang tinggi. Bahan stainless sudah terkenal akan kekuatannya. Tak heran, jika harga toren air stainless dipatok dengan harga yang tinggi. Bahkan, Penguin berani memberikan garansi hingga 8 tahun untuk toren jenis ini. Dan, menyatakan bahwa toren air stainless Penguin mampu bertahan hingga 20 tahun lamanya.

Lalu, bagaimana dengan air dengan kandungan mineral dan garam yang tinggi?

Jangan risau, penguin masih memiliki dua jenis toren lainnya. Seperti toren fiber dan PE (polyethylene). Keduanya terbuat dari bahan plastic yang tetap terjamin kekuatannya. Selain itu, juga telah dinyatakan aman. Karena tak akan larut dalam air. Sehingga aman untuk menampung air dalam jangka panjang.

Jika digunakan secara tepat, toren air plastic mampu bertahan 10 hingga 15 tahun lamanya. Bahkan, bisa lebih lho. Dan dari segi harga, toren air plastic masih mudah dijangkau dengan budget minim, jika dibandingkan dengan harga toren air stainless. Jika sudah mengetahui kondisi air, kebutuhan, dan budget yang dimiliki, tentu sekarang sudah tau, mana yang paling tepat.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.