kosmetik

Tutorial Natural Make-Up yang Bisa Dicoba di Rumah

Natural make up seringkali menjadi pilihan bagi para perempuan yang ingin tampil fresh dan tidak too much. Jenis make up ini memang cocok untuk digunakan dalam keseharian atau ketika hangout di akhir pekan. Pengaplikasiannya juga tidak sulit, tinggal gunakan produk make up lokal milikmu then you’re ready to go. Hanya saja, agar pulasan make-up kamu tidak terlihat heavy, ikuti beberapa hal di bawah ini, ya:

  1. Gunakan pelembap yang sesuai kulit wajah. Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memulaskan make up adalah menggunakan pelembap wajah terlebih dahulu. Namun ingat, pilihlah pelembap yang sesuai dengan kulit wajahmu, ya. Setiap jenis kulit memiliki kebutuhan akan pelembap yang berbeda-beda, jadi temukan yang paling sesuai dengan kondisi kulit.
  2. Aplikasikan Setelah selesai menggunakan pelembap, langkah selanjutnya adalah menggunakan foundation. Nah, kunci dari natural make-up adalah foundation dengan warna yang hampir mirip dengan kulit wajahmu. Mengapa? Sebab foundation ini bisa menyamarkan noda-noda di wajah sehingga terlihat lebih flawless. Aplikasikan foundation secara merata di bagian wajah dan leher, ya.
  3. Pulas wajah dengan bedak. Ada dua jenis bedak yang bisa kamu gunakan: bedak padat dan bedak tabur. Keduanya bisa memberikan hasil yang maksimal, asal diaplikasikan dengan benar. Jika menggunakan bedak tabur, kamu bisa memulaskannya dengan spons. Sementara, jika menggunakan bedak padat, kamu bisa menggunakan kuas agar hasilnya lebih merata.
  4. Riasan mata yang natural. Untuk mendapatkan hasil natural look yang sempurna, kamu tidak perlu menghabiskan waktu terlalu banyak di area mata. Pakailah riasan yang sederhana, yakni eyeliner dan juga nude eyeshadow. Hindari menggunakan riasan yang terlalu heavy karena akan merusak look secara keseluruhan. Terakhir, jangan lupa untuk merapikan bagian alis dengan pensil alis, ya.
  5. Finishing touch dengan lipstik. Sempurnakan penampilan make up natural look kamu dengan menggunakan lipstik. Hindari menggunakan lipstik berwarna bold atau merah cerah. Sebaliknya, pilih lipstik berwarna peach atau nude yang akan memberi kesan segar serta natural di wajah.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hasil make-up natural yang flawless. Silakan diaplikasikan untuk penampilan sehari-hari kamu, ya!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.