Wisata Sejarah Terkenal di China

Negara China sebagai salah satu negara dengan wilayah terbesar di dunia memiliki banyak tempat wisata yang kaya akan nilai sejarahnya. Berbagai macam pilihan paket tour ke China dengan pilihan wisata bersejarah pun banyak dibentuk oleh agen travel. Berikut merupakan beberapa tempat wisata bersejarah yang banyak dikunjungi di China tersebut.

  • Forbidden City

Siapa yang tidak mengetahui tentang Forbidden City? Salah satu objek wisata terkenal setelah Tembok Cina ini mengandung banyak sekali nilai sejarah dari negara Panda tersebut. Forbidden City  dibangun pada abad ke 15 oleh kaisar Ming. Terletak tepat di pusat Beijing, Forbidden City digunakan sebagai istana kekaisaran selama kurang lebih 500 tahun. Setelah melepas jabatan sebagai istana, Forbidden City diubah fungsi menjadi museum dan pada tahun 1987 di deklarasikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

  • Terracota Army

Terracota Army sebenarnya dibangun dengan tujuan menemani kaisar Qin Shi Huang yang meninggal pada masa dinasti Qin agar Ia tetap memiliki pasukan ketika berpindah ke alam berikutnya. Kepercayaan kaisar Qin Shi Huang terhadap hal – hal takhayul membuatnya memerintahkan rakyat dan pasukannya untuk membuat ribuan pasukan dari tanah liat yang akan menemaninya siang dan malam menuju alam berikutnya. Spot wisata ini juga beberapa kali disebutkan di film, salah satunya adalah film The Mummy.

  • Summer Palace

Summer Palace adalah taman mewah bagi anggota keluarga kerjaaan pada masa Dinasti Qing di tahun 1970an. Pada umumnya, anggota keluarga kerjaan menggunakan istana ini untuk waktu santai atau beristirahat. Summer Palace atau dengan nama resmi Yihe Yuan ini terdiri dari Wanshou Shan atau Longetivity Hill dan danau Kunming.

  • Tiananmen Square

Tiananmen Square adalah alun – alun kota yang berada di pusat kota Beijing. Tiananmen atau Tian’anmen memiliki arti ‘Gate of Heavenly Peace’ dan juga terletak di sebelah utara kota Beijing, memisahkannya dari The Forbidden City. Di dalam alun – alun ini, anda akan menemukan monumen pahlawan, The Great Hall of The People, museum nasional China, dan makam dari Mao Zedong, seorang ahli politik yang merubah pemerintahan China dari kerajaan menjadi Republik pada 1 Oktober 1949.

  • Huanglong Scenic and Historic Interest area

Huanglong Scenic and Historic Interest Area terletak di timur laut kota Sichuan. Objek wisata ini terletak di bagian selatan dari gunung Minshan. Huanglong sendiri memiliki arti Naga Kuning dan objek wisata ini terkenal dengan kolam – kolam yang memiliki warna warni unik yang terbentuk dari deposit kalsit dan juga sumber mata air panas nya. Huanglong Scenic and Historic Interest Area ini juga dinobatkan UNESCO sebagai salah satu World Heritage Site.

Masih banyak tempat atau objek wisata di China yang kaya akan nilai dan kandungan sejarahnya. Sempatkanlah diri Anda untuk memahami dan menikmati sejarah dari objek wisata yang Anda kunjungi ketika anda berkesempatan untuk mengunjungi China. Yang paling menarik, di negara ini Anda bisa lho melakukan perjalanan seorang diri alias solo travelling. Namun, tidak hanya di China, Anda juga bisa berwisata seorang diri di negara Jepang. Akan tetapi, sebelum melakukan perjalanan wisata di negara ini, alangkah baiknya perhatikan dulu beberapa hal penting tujuannya supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada Anda Selamat berwisata!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.