kopi

5 Camilan Pasangan Secangkir Kopi

Bagi kebanyakan orang, mengonsumsi secangkir kopi di pagi atau siang hari adalah obat mujarab penghalau kantuk. Tak sedikit dari mereka, mungkin juga kamu, pun menambahkan camilan-camilan manis sebagai teman minum kopi. Tapi, tahukah kamu makanan seperti apa yang paling cocok dikonsumsi bersamaan dengan kopi? Simak jawabannya yuk, supaya kamu tak perlu pergunakan asuransi syariah milikmu bila sampai terkontaminasi kafein.

  • Donat. Kalau kamu pernah atau sering duduk-duduk di coffee shop pasti tidak asing lagi dengan kehadiran camilan ini. Yap, donat—apa pun rasa dan warnanya—merupakan salah satu panganan yang umum ditemui di kedai-kedai kopi. Menurut laman Bean Poet, rasa manis yang diberikan oleh donat dapat menjadi pasangan klop secangkir kopi yang pahit.
  • Cokelat hitam. Camilan kedua yang cocok dikonsumsi dengan kopi adalah cokelat hitam. Pasalnya, kompleksitas cokelat hitam serta cita rasa kepahitannya bisa membuat eksperimen atau pengalaman kamu meminum kopi menjadi lebih menarik. Tak ayal jika potongan gula-gula dari bubuk cokelat ini cocok dijadikan teman kopi.
  • Roti bakar keju. Kalau kamu kurang suka manis, camilan satu ini bisa kamu jadikan opsi utama kamu sebagai teman secangkir kopi. Ya, roti bakar dengan potongan keju yang meleleh merupakan hidangan yang juga pas buat dikonsumsi bersama kopi. Renyah di luar dan lembut di dalam merupakan tekstur dari roti bakar keju. Cita rasa ini cocok sekali dengan secangkir kopi yang kental.
  • Roti bakar pisang. Kalau kamu ingin camilan yang gurih dan sedikit manis, roti bakar dengan potongan buah pisang bisa jadi pilihan, loh. Rasa manis tipis dari pisang bisa jadi penawar pahit dari segelas kopi kamu.
  • Tiramisu. Kamu tidak suka camilan terlalu manis ataupun asin? Bisa pilih keik tiramisu sebagai pelengkap secangkir kopi kamu. Pasalnya, kue satu ini terbuat dari sedikit taburan kopi juga. Jadi, kopi kental kamu bakal terasa pas dengan camilan berbahan dasar kopi namun bercita rasa sedikit manis ini.

Nah, sekarang sudah tahu, kan, panganan apa yang tepat untuk dimakan bersamaan dengan ritual minum kopi kamu? Semoga berguna, ya!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.