suntik vitamin C

Beberapa Hal Penting Seputar Perawatan Suntik Vitamin C

Berbagai metode untuk mempercantik diri di klinik kecantikan terbaik di Jakarta memang kini sudah semakin beragam. Salah satunya adalah perawatan pencerahan kulit dengan suntik vitamin C. Vitamin C atau asam askorbat ini memang terbukti memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh, salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit. Namun, Vitamin C yang disuntikkan ke tubuh pastinya memiliki efek yang berbeda dengan mengonsumsi buah-buahan karena langsung disuntikkan pada tubuh dan tidak melalui proses pencernaan terlebih dahulu. Jika kamu tertarik melakukannya, perlu diketahui bagi kamu mengenai hal-hal penting seputar perawatan kulit yang satu ini.

  1. Tidak sekedar mencerahkan kulit

Penyuntikan vitamin C pada tubuh memang biasanya ditujukan untuk mencerahkan dan membuat kulit tetap kenyal serta mulus karena vitamin C kaya akan nutrisi esensial yang mendukung proses pembentukan zat kolagen. Namun, secara umum vitamin C juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan luka. Hal ini dikarenakan vitamin C memiliki sifat antioksidan yang tinggi.

  1. Vitamin C memberatkan fungsi ginjal

Semakin banyak dosis vitamin C yang masuk ke dalam tubuh, maka semakin berat pula kerja ginjal di dalam tubuh karena diharuskan melarutkan kadar asam yang tinggi dari vitamin C. maka dari itu, pastikan bahwa fungsi ginjal dan hati kamu dalam keadaan normal sebelum melakukan perawatan yang satu ini.

  1. Harus dilakukan oleh tenaga medis

Untuk menghindari risiko efek samping yang berbahaya, akan lebih baik jika kamu melakukan perawatan ini dengan tenaga medis dan pastikan juga sebelum melakukannya kamu sudah berkonsultasi terlebih dahulu untuk mengetahui dosis vitamin C yang cocok untuk tubuhmu.

  1. Hanya mencerahkan, bukan memutihkan

Kandungan kolagen pada vitamin C hanya mampu untuk mencerahkan bukan memutihkan warna kulit kamu. Zat tersebut hanya mampu untuk menjaga kekenyalan dan mengembalikan warna kulit ke semula. Jika kulitmu memang memiliki warna dasar yang gelap, maka menyuntikkan vitamin C tidak bisa membuat kulit kamu menjadi putih seketika.

Demikianlah sederet hal-hal penting seputar perawatan mencerahkan kulit dengan suntik vitamin C. Semoga bermanfaat!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.