bibir menghitam

Bibir Menghitam? Kembalikan Kembali dengan Bahan Alami Ini!

Memiliki bibir yang cerah dan merah merona merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Hal ini dikarenakan bibir merupakan salah satu daya tarik utama wajah seseorang namun sayangnya, tidak semua orang memiliki bibir yang merah dan alami sehingga seringkali orang merias bibirnya dengan Mizzu lip cream untuk memberikan kesan yang cantik dan menarik. Penyebab dari bibir yang menghitam ternyata cukup banyak, salah satunya adalah merokok, sering mengonsumsi kafein dan sebagainya. Nah, bila hal ini sudah terlanjur terjadi pada kamu, yang harus kamu lakukan adalah mengembalikan rona bibir alami kamu dengan berbagai hal yang akan diulas lebih lanjut di artikel ini.

  1. Madu

Jika kamu memiliki warna bibir yang hitam dan pucat, kamu dapat mengembalikan warna merah natural bibir kamu dengan menggunakan madu murni. Kandungan glukosa dan fruktosa yang dimiliki dapat merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru sehingga warna bibir pun dapat terpancing menjadi terlihat lebih segar. Mudah, bukan?

  1. Minyak almond, kunyit dan lemon

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan warna gela pada bibir adalah dengan menggunakan minyak almond, kunyit dan juga lemon. Caranya adalah dengan mencampurkan 3 sdm perasan lemon, 2 sdt kunyit bubuk dan juga 1 sdm minyak almond sehingga menjadi pasta lalu oleskan pada bibir. Kamu perlu mendiamkannya selama 20 menit kemudian membilasnya dengan air dingin. Bahan-bahan ini sangat membantu karena kandungan properti emollient dalam minyak almond dapa meremajakan kulit bibir. Sedangkan kunyit dan perasan lemon dapat menghilangkan serta mencerahkan warna kulit bibirmu.

  1. Gliserin dan air mawar

Mawar memiliki fungsi sebagai pelembap bibir alami dan juga dapat mengembalikan warna merah alami bibir. Kamu hanya perlu merendam kelopak bunga mawar yang masih segar selama 1 jam dan mencampurkan air mawar tersebut dengan gliserin secukupnya. Selanjutnya, kamu dapat mengoleskan campuran tersebut pada bibir selama kamu tidur di malam hari sebelum tidur dan membilasnya di keesokan harinya.

Nah, itulah dia beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan warna hitam di bibir dan juga mengembalikan rona merah pada bibir. Semoga bermanfaat, ya!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.