asuransi kesehatan

Beberapa Penyakit Ini Jarang Ditanggung Asuransi Kesehatan

Anda pastinya tidak mau sakit, kan? Untuk itu, lengkapi diri dan keluarga dengan asuransi kesehatan individu. Wajibkah? Yap, karena dengan memiliki asuransi satu ini akan sangat membantu sekali untuk kehidupan Anda kedepannya, terutama dari segi kesehatan. Pihak asuransi akan memberikan pertanggungan kepada Anda yang menderita sakit dan tidak punya uang cukup untuk melakukan pengobatan.

Namun demikian, tahukah Anda, beberapa penyakit ini ternyata sangat jarang sekali loh ditanggung oleh perusahaan asuransi kesehatan. Apa sajakah itu? Langsung cek, yuk! (source: hellosehat)

  1. Penyakit karena bencana atau wabah. Melansir dari situs hellosehat, salah satu penyakit yang jarang ditanggung oleh pihak asuransi adalah akibat wabah maupun bencana. Beberapa penyakit tersebut seperti ebola, polio, dan kolera. Penyakit-penyakit ini sangat mudah sekali menyebar dan menyerang orang lain sehingga ketika ada satu orang yang terjangkit penyakit ini langsung menyebar kepada yang lainnya.
  2. Operasi caesar. Khusus untuk calon Ibu yang akan segera bertemu dengan buah hati, periksa kembali deh persetuan asuransi kesehatan Anda. Lantaran, tidak semua pihak asuransi menjamin biaya untuk persalinan, apalagi persalinan caesar atas keinginan pribadi bukan karena alasan medis. Biasanya, pihak asuransi kesehatan lebih banyak memberikan tanggungan biaya kepada calon Ibu yang melahirkan dibanding caesar.
  3. Penyakit bawaan. Seperti diketahui, tidak semua perusahaan asuransi memberikan tanggungan kepada penderita yang memiliki penyakit bawaan seperti sakit mental, hernia dari lahir, asma, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, Anda harus paham betul ketentuan dan syarat yang diberlakukan oleh pihak asuransi supaya tidak salah.
  4. Penyakit kritis. Selain itu, pihak asuransi tidak akan menanggung penderita yang berada dalam kondisi kritis. Sebab, penyakit kritis ini biasanya membutuhkah perawatan paliatif dan memakan waktu lama. Tidak hanya itu saja, biaya pengobatan sakit kritis ini pun tergolong sangat mahal karena itu tidak mendapat tanggungan dari perusahaan asuransi.

Selain beberapa penyakit yang sudah dituliskan di atas, HIV/AIDS pun ternyata tidak mendapat tanggungan dari asuransi kesehatan karena belum ada obat untuk penyembuhannya. Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat, ya! –SH–

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.