Tips Memandikan Bayi dengan Tepat Agar Kulit Tidak Iritasi

Sabun merupakan produk kecantikan yang digunakan oleh setiap orang, bukan tanpa alasan, melainkan karena mandi hanya dengan mengandalkan air saja tidak cukup. Karena air hanya membersihkan tabuh dari keringat, tidak dengan senyawa lainnya yang menempel di kulit, seperti diantaranya adalah kotoran dan sejenisnya. Itulah mengapa sangat dianjurkan untuk membersihkannya secara tuntas dengan memakai sabun. Hanya saja jika melihat ke pasaran sendiri jenis sabun yang ditawarkan begitu jauh berbeda, begitu juga untuk segmen usia.

bayi mandi dibakDiantaranya adalah produk sabun khusus untuk bayi, patut untuk diketahui bahwa kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa. Diantaranya adalah dari segi ketebalannya yang masih begitu tipis, juga sensitif terhadap berbagai macam resiko, seperti diantaranya adalah resiko mengalami iritasi. Itulah mengapa harus lebih selektif dalam memilihnya, salah satu jenis kandungan yang harus ada dalam produk sabun tersebut adalah antibakterial. Lalu apa manfaat kandungan tersebut? Sebaiknya cek dulu disiniĀ https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/4-alasan-mengapa-bunda-harus-memperhatikan-kandungan-antibacterial-pada-sabun-bayi.

Menggunakan sabun untuk mandi pada buah hati sendiri juga harus diperhatikan, diantaranya sebagai berikut ini, yaitu:

  1. Basahi terlebih dahulu seluruh bagian tubuh mereka, hingga benar-benar basah, kemudian tuangkan sedikit saja sabun tersebut ke tangan Anda. Ingat jangan menggunakan shower puff atau sejenisnya, karena ini kurang aman untuk kulit si kecil yang begitu tipis.
  2. Biarkan busa melimpah terlebih dahulu, kemudian baru dibalurkan ke seluruh bagian kulit mereka, hendaknya hati-hati dengan area muka, khususnya adalah mata si kecil. Lebih aman menggunakan produk sabun khusus bayi yang tidak pedih di mata seperti dari Sleek.
  3. Setelah itu pastikan semua bagian dibersihkan dengan menggunakan sabun, bilas hingga bersih.

Ada tata cara khusus guna memandikan buah hati, apalagi untuk mereka yang baru lahir dan belum bisa mengangkat kepala, maka harus lebih berhati-hati jika tak ingin menyebabkan cidera. Selain produk sabun yang antibakterial, maka Sleek sendiri juga mengeluarkan cream khusus untuk diaper guna cegah terjadinya iritasi, cek produknya disini https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/natural-antibacterial-diaper-cream.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.