Yuk, Jadi Dokter Cilik di KidZania!

Sebagai orangtua, pasti Anda ingin membuat anak senang setiap saat. Namun, bagaimana caranya membiarkan anak bermain dengan senang tapi sekaligus mendidik dan mengasah keterampilannya? Mudah saja, solusinya adalah mengajaknya ke tempat playground anak di Jakarta yang menyediakan permainan tapi sekaligus memberikan edukasi yang bermanfaat seperti KidZania, misalnya.

Di KidZania, anak-anak bisa bermain peran dan mencoba berbagai macam profesi orang dewasa, jadi anak bisa mewujudkan cita-citanya sedari kecil tanpa menunggu waktu lama. Ada puluhan, bahkan ratusan profesi yang bisa dicoba. Mulai dari pemadam kebakaran, polisi, ilmuwan, hingga dokter. Menarik bukan? Nah, salah satu profesi yang paling populer adalah dokter. Lihat saja, biasanya anak-anak kalau ditanya apa cita-citanya, banyak yang menjawab ingin menjadi dokter, bukan?

Bagi anak-anak yang ingin mencoba profesi dokter, maka mereka wajib bermain di establishment Hospital di KidZania. Bahkan di establishment ini anak-anak bukan hanya bisa berperan menjadi dokter tapi juga pekerja rumah sakit lain seperti paramedik, perawat, dan asisten dokter. Bahkan juga menjadi pasien lho!

Selain itu, di sini anak-anak bisa mencoba menjadi dokter bedah yang melakukan operasi sambil dibantu oleh para perawat. Kemudian juga bisa menjadi dokter medis yang melakukan pemeriksaan kesehatan. Sebagai pasien, anak-anak bisa memeriksakan kesehatan dan mengetahui kondisi kesehatan. Bedanya, pasien harus membayar sejumlah KidZos atau mata uang KidZania untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Sedangkan dokter dan para ahli rumah sakit akan mendapatkan KidZos setelah menjalankan aktivitas.

Selain memperluas wawasan mengenai aktivitas sebagai dokter, anak-anak juga bisa mempelajari nilai-nilai penting seperti integritas, menghargai sesama dan tanggung jawab. Anak-anak bisa mengatasi situasi darurat dengan penanganan dan perhatian penuh, menghargai setiap orang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama, dan tanggung jawab menolong pasien dalam kondisi apa pun.

Selain itu, keterampilan komunikasi dan kolaborasi juga dapat terasah ketika menjalankan tugas dan bekerja sama dengan teman-teman lain yang juga sedang berperan sebagai ahli rumah sakit. Selain itu, saat melakukan aktivtas bedah, anak-anak dapat mengasah keterampilan motoriknya.

Nah, bagaimana, sangat menarik bukan bermain sambil belajar di KidZania? Yuk, ajak anak Anda jadi dokter cilik di KidZania!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.