makanan sehat untuk diet

Sedang Diet? Yuk, Coba Makanan Sehat Kaya Nutrisi Ini!

Diet memang kerap dijadikan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan berlebih di tubuh. Melansir dari halodoc.com, diet menurunkan berat badan biasanya tak hanya berfokus pada penurunan asupan kalori yang masuk ke tubuh, melainkan juga mengonsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi dan bergizi tinggi. Dengan rutin mengonsumsi makanan sehat untuk diet tersebut tentunya dapat membantu menurunkan berat dengan sangat baik.

Untuk itu, bagi yang tengah berencana menurunkan berat badan sangat direkomendasikan mengonsumsi beberapa makanan sehat bernutrisi tinggi, di antaranya:

  1. Telur

Siapa sih yang tidak suka makan telur? Semua orang baik tua maupun muda pastinya sangat menyukai telur. Apalagi, makanan satu ini sangat mudah diolah untuk berbagai jenis makanan. Bukan hanya itu, telur juga dapat membantu menurunkan berat badan karena dipercaya memberikan rasa kenyang lebih lama.

Mengutip merdeka.com, dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada 30 wanita yang memiliki berat badan berlebih diharuskan untuk mengonsumsi telur untuk sarapan pagi mereka. Hasilnya, mereka merasakan kenyang lebih lama bahkan mereka makan lebih sedikit selama 36 jam dibanding daripada sebelumnya.

  1. Sayuran hijau

Selain telur, sayuran hijau juga dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan berlebih di tubuh karena mengandung serat alami yang bagus untuk tubuh. Tidak hanya itu saja, sayuran hijau juga mengandung antioksidan, kalsium, zat besi yang sangat dibutuhkan tubuh. Bahkan, sayuran hijau ini juga rendah kalori sehingga cocok untuk menu diet.

Beberapa sayuran hijau yang bisa dikonsumsi seperti sayur bayam, kubis, pakcoy, sayur brokoli, asparagus, sayur kale, sayur kangkung, dan masih banyak yang lainnya.

  1. Ikan

Tak hanya telur dan sayuran hijau, ikan pun dianggap ampuh dalam menurunkan berat badan karena rendah kalori. Sama dengan telur, mengonsumsi ikan dapat memberikan perasaan kenyang lebih lama karena ikan mengandung asam lemak Omega-3, yodium, dan nutris lainnya yang bagus untuk tubuh.

Beberapa jenis ikan yang disarankan untuk dikonsumsi adalah salmon, sarden, mackerel, trout, dan ikan lainnya.

  1. Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak juga masuk dalam list makanan sehat untuk menurunkan berat badan karena kaya nutrisi. Sebut saja, protein yang akan membuatmu kenyang lebih lama setelah mengonsumsinya. Dengan demikian, hasratmu untuk mengonsumsi makanan dengan porsi besar tentu bisa dikurangi.

Untuk itu, yuk, konsumsi daging tanpa lemak agar bisa mendapatkan berat badan yang ideal.

Selain makanan-makanan sehat yang sudah dituliskan di atas, masih banyak makanan sehat lainnya yang bisa dikonsumsi seperti kacang-kacangan, buah-buahan, yoghurt, oatmeal, dark cokelat, sereal, dan sebagainya.

So, mau memiliki tubuh yang idea? Konsumsi makanan di atas, yuk!

Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.