Wahana Tercuram Di Dunia Ada Di  Jepang Lho!

Kalau kamu sudah memilih untuk membeli paket tour ke Jepang, kamu sudah tepat. Jepang terkenal dengan berbagai kebudayaan lokalnya yang kental, makanan khas yang bisa kamu temui di berbagai negara, hingga taman bermain yang menarik, seperti Disneyland Tokyo dan Universal Studio Osaka, Jepang. Negara Sakura ini memang masih menjadi salah satu negara yang banyak diminati dari berbagai penjuru negeri. Selain yang disebutkan, kamu tidak boleh melewatkan yang satu ini. Yap roller coaster tercuram didunia, Roller coaster Takabisha, Fuji Q-Highland di Fujiyoshida, Yamanashi. Berbagai wahana ekstrem di dunia memang banyak diminati para penantang adrenalin.

Penumpang duduk di atas kereta yang dipacu dengan kecepatan tinggi pada rel khusus, melewati puncak, dan menikmati hembusan angin dari ketinggian. Faktanya adalah Roller Coaster Takabisha pada tanggal 16 Juli 2011, langsung dinobatkan sebagai roller coaster tercuram di dunia menurut Guiness World Record. Dengan kemiringan 121 derajat dan kecepatan 182 km/jam ini, memang menjadi salah satu bucket list para wisatawan. Kamu bisa menaiki wahana ini dengan membeli tiket seharga 1.000 yen atau 123.000 rupiah.

Wahana ini hanya bisa mengangkut delapan penumpang dan mempunyai panjang trek 1.004 meter. Sayangnya para wisatawan harus memiliki tinggi badan minimal 130cm untuk menaiki wahana ini dan batasan usianya 10-60 tahun. Lalu, bagaimana sensasinya? Dimulai dengan memasuki terowongan yang gelap lalu keluar dari terowongan, kamu akan dibuat kaget karena langsung terjun dari ketinggian 37 meter diatas tanah dengan kemiringan yang sangat curam. Rasanya seperti jantung tertinggal diatas dan seperti dibanting dari ketinggian.

Rasa takut itu pasti ada, namun terbayarkan dengan treknya yang tidak akan pernah kamu jumpai di taman bermain lain. Kepuasan saat menaikinya bisa membuat kamu ketagihan. Dengan wahana ekstrem tersebut, kita bisa melepaskan penat dan merasakan kebebasan saat menaikinya. Namun, hati-hatilah apabila kamu tidak biasa untuk menaiki wahana menantang, hormon adrenalinmu akan terpacu sehingga jantung berdebar kencang, lemas, hingga bisa pingsan setelah menaiki wahana ini.

Bagaimana? Berani mencoba?

Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.