wisata

Hindari Melakukan Ini Saat Berwisata ke Luar Negeri

Berwisata ke luar negeri, banyak sekali orang yang memimpikan hal tersebut. Merasakan perbedaan kebudayaan, bertemu orang baru, dan suasana yang baru, menjadi alasan mengapa wisata ke luar negeri terasa spesial. Apalagi tarif premi untuk asuransi perjalanan luar negeri juga semakin terjangkau sehingga kegiatan wisata menjadi lebih aman dan tenang tanpa memberatkan keuangan Anda.

Namun, untuk Anda yang baru pertama kali berencana wisata ke luar negeri, ada nih beberapa hal yang sebaiknya dihindari, yaitu:

  • Membuat gaduh

Pergi beramai-ramai bersama teman memang seru, tetapi jangan sampai keseruan kamu tersebut mengganggu orang lain di sekitarmu. Apalagi ketika kamu berada di negara orang. Bersikaplah sewajarnya dan berusahalah untuk tidak membuat masalah sekecil apapun dengan masyarakat di sana.

  • Melanggar aturan

Indonesia adalah salah satu negara yang tergolong cukup bebas. Misalnya saja untuk urusan menyeberang jalan, kecuali di jalan besar yang dilengkapi dengan zebra cross, kamu bisa menyeberang dengan bebas di mana saja dan kapan saja. Namun beberapa negara memiliki aturan mengenai masalah ini bahkan untuk gang kecil sekali pun. Jadi, harga aturan yang berlaku dan jaangan bersikap sesuka hati seperti saat kamu berada di Indonesia.

  • Membuat perbandingan

Ada beberapa negara yang mirip dengan Indonesia, baik dari segi tata negara, atau hal lainnya. Biasanya adalah negara yang berada di asia tenggara. Saat kamu berkunjung ke sana, jangan pernah sekalipun membuat perbanding baik positif maupun negatif antara negara tersebut dengan Indonesia. Sebab, kamu tidak tahu apakah orang yang ada di sekitarmu mengerti bahasamu atau tidak. Bisa jadi saat kamu mengatakannya ada yang memahaminya dan merasa tersinggung.

  • Tidak memiliki rencana

Jangan pernah pergi ke sebuah negara tanpa rencana apapun. Jika kamu malas membuat rencana detail, tidak masalah karena kamu bisa membuat rencana secara garis besarnya saja. Pergi ke sebuah negara tanpa adanya rencana bisa berisiko membuatmu kebingungan saat berada di sana dan hanya menghabiskan waktu percuma.

  • Mudah percaya dengan orang

Jangan pernah menginformasikan tempatmu menginap pada orang yang baru kamu kenal di sana, meskipun orang tersebut terlihat baik. Apalagi jika kamu adalah perempuan dan pergi sendiri atau hanya berdua. Hal ini akan sangat berisiko pada keselamatanmu selama di sana.

Semoga dengan menghindari berbagai hal di atas, kegiatan liburanmu jadi semakin menyenangkan dan pastinya aman.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.