Cara Mengatur Apartemen Agar Terlihat Lebih Besar

Ruangan apartment mega kuningan terlihat makin sempit dan pengap, padahal kalau dilihat barang yang dimasukkan tidaklah banyak? Mungkin, kamu salah dalam mengaturnya atau malah cahaya di dalam ruangan apartemenmu sangat kurang. Tahukah kamu, jika cahaya merupakan salah satu faktor paling penting yang sebaiknya tidak ditinggalkan, karena cahaya yang cukup dapat membuat apartemen tampak semakin besar dan ruangan pun terasa lebih lega.

Nah, agar apartemenmu terlihat makin luas, alangkah baiknya kamu memerhatikan beberapa hal penting berikut, check it out: (source: jagobangunan)

  1. Pilih warna cerah untuk ruangan apartemen. Agar ruangan apartemen terasa lebih besar, maka sebaiknya pilihlah warna cerah untuk ruangan apartemenmu. Misalkan seperti, memilih cat berwarna cerah untuk dinding apartemen maupun lantai apartemen. Dengan begini, tentu kesan sempit tidak akan muncul lagi di dalam apartemenmu. Namun, sedikit saran, pada saat memilih warna, bagusnya kamu memilih warna cerah yang soft, tujuannya agar mata kamu tidak sakit ketika melihatnya.
  2. Beri jarak antara furniture dan dinding apartemen. Ketika meletakkan furniture di dalam apartemen, maka berilah jarak di antara furniture tersebut dengan dinding apartemen. Harus, kah? Yap, karena furniture yang terlalu dekat dengan dinding apartemen, malah membuat ruangan tampak semakin sempit. Untuk itu, supaya ruangan apartemen tidak terlihat sempit, ketika menaruh furniture di dalam apartemen berilah jarak beberapa centimeter.
  3. Jangan pilih ornamen yang besar. Ornamen bisa dijadikan sebagai pernak-pernik yang dapat mempercantik tampilan apartemen. Namun demikian, jangan sampai memilih ornamen berukuran besar, ya. Karena ornamen ini hanya membuat ruangan tampak lebih kecil dari ukurannya. Tentu, kamu tidak mau mengalami kejadian ini, kan? Oleh sebab itu, ada baiknya pilihlah ornamen yang memang sesuai dengan ukuran di dalam ruangan apartemenmu.
  4. Buka tirai jendela supaya apartemen terlihat semakin luas. Cara lain yang bisa dilakukan untuk memberi efek luas pada apartemen adalah selalu membuka tirai jendela apartemen. Selain terlihat luas, dengan membuka tirai jendela ini, membuat ruangan apartemen tidak akan terlihat sumpek ataupun pengap. Dengan demikian, maka kamu akan semakin nyaman berada di apartemen.

Itulah cara mudah yang bisa dicoba untuk memperluas ruangan apartemen. Selamat mencoba! –SH–

Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.