Printer

Pilih Mana untuk Printer, Ink Tank atau Cartridge?

Brother ink tank printer adalah salah satu partisipan dalam inovasi bisnis percetakan. Bermodalkan ink tank atau tinta dalam tangki, printer-printer keluaran Brother menjanjikan biaya cetak yang hemat, peningkatan produktivitas, serta keandalan yang baik untuk setiap pengunaannya.

Meski demikian, memilih printer adalah sebuah preferensi. Maksudnya adalah ketika seseorang ingin membeli benda elektronik, pilihannya akan jatuh kepada seleranya sendiri. Beberapa orang mungkin tak akan ragu lagi untuk membeli printer dengan ink tank setelah tahu jika teknologi tersebut akan memberi sejumlah keuntungan bagi penggunanya. Namun, beberapa orang lainnya masih tetap ingin mempertimbangkan printer dengan ink cartridge.

Nah, sekarang yuk coba simak perbandingan di antara keduanya!

Ink tank

  • Mahal di muka, murah untuk selamanya. Harga printer dengan ink tank cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan kompetitornya, yakni printer dengan ink cartridge. Jadi, kalau kamu tidak memiliki cukup modal di awal, akan terasa mahal. Akan tetapi, seperti yang sudah disebutkan di atas, keuntungan tinta dalam tangki adalah memberikan biaya cetak yang lebih hemat. Pasalnya, volume tinta dalam sebuah tangki bisa digunakan untuk mencetak sejumlah kertas dalam jumlah banyak. Artinya adalah harga cetak per lembar cenderung lebih murah.
  • Kualitas lebih baik dengan harga yang sedikit mahal. Untuk kamu yang sering mencetak, terutama gambar atau dokumen berwarna, tentu senang sekali, bukan, jika menemukan printer yang menawarkan kualitas yang lebih baik? Nah, inilah dia keuntungan lain dari printer ink tank. Dengan kualitas yang oke punya, tentu kamu akhirnya bisa meningkatkan produktivitas, kan? Di sisi lain, keunggulan ini datang dengan harga yang cukup bersaing. Ya, sebab harga tinta isi ulang ink tank tergolong cukup mahal, bila dibandingkan dengan tinta

 Ink cartridge

  • Jadul, tapi masih layak dipertimbangkan. Ink cartridge memang sudah cukup jadul. Meski demikian, segelintir orang masih lebih memilih printer dengan tinta ini ketimbang printer ink tank. Salah satu alasannya ialah harga printer dengan ink cartridge cenderung lebih murah. Sehingga, jika kamu tidak perlu menggunakan benda elektronik ini setiap hari, rasanya printer satu ini lebih menguntungkan.
  • Minim error. Ink cartridge adalah jenis tinta printer yang memiliki inbuilt print head. Artinya, wadah tinta satu ini memiliki penutup kepala yang baik. Nah, inilah keunggulan ink cartridge dibandingkan ink tank. Sebab, ketika mau mengisi ulang tinta, kamu tidak perlu khawatir tinta akan meluber ke mana-mana—karena cartridge tertutup rapat.

Itulah dia plus minus antara ink tank dan ink cartridge. Apakah kamu sudah tahu mau membeli printer dengan jenis tinta yang mana? Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.