Mitsubishi XPander

Punya Mobil Berwarna Putih, Ini Cara Merawatnya

Dulu banyak orang yang menyukai dan memilih warna hitam saat berencana membeli mobil baru. Namun saat ini, warna lain juga mulai banyak diminati, seperti warna putih. Hal ini terlihat dari cukup banyaknya masyarakat yang tertarik mengajukan cicilan mobil Pajero dan memilih warna putih dibandingkan warna hitam atau warna lainnya.

Warna putih yang terlihat bersih dan elegan menjadi salah satu alasan mengapa warna ini mulai banyak diminati. Namun sayangnya, perawatan yang salah dapat membuat warnanya mudah pudar atau muncul bercak sehingga kurang nyaman dilihat. Untuk mencegahnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, yaitu:

  • Parkir dalam ruangan

Sinar matahari dapat mempercepat kerusakan cat mobil, apapun warnanya. Namun pada mobil berwarna putih hal ini akan lebih terlihat lagi. Apalagi ketika cuaca tidak menentu di mana sebentar panas matahari terasa terik tetapi tiba-tiba turun hujan.

Untuk mencegah kerusakan cat mobil, selalu parkir mobil dalam ruangan sehingga tidak langsung terpapar matahari langsung. Hindari menggunakan sarung mobil terutama yang berkualitas kurang bagus karena menganggap aksesoris ini dapat melindungi cat mobil Anda. Karena dampaknya justru sebaliknya, yaitu mempercepat kerusakan cat mobil Anda.

  • Jaga kebersihan mobil

Pastikan Anda selalu membersihkan mobil sesegera mungkin ketika melihat adanya kotoran yang menempel pada cat. Jika kotoran tidak terlalu banyak, Anda bisa membersihkannya dengan cara melap dengan kain basah dan halus agar cat tidak rusak. Menunda membersihkan bagian yang kotor akan membuat kotoran tersebut melekat dan semakin sulit untuk dibersihkan.

  • Cuci dengan cara yang benar

Tahukah Anda bahwa teknik mencuci mobil dapat memengaruhi kualitas dan warna cat mobil Anda? Pastikan Anda selalu mencuci mobil dalam ruang tertutup karena paparan sinar matahari saat Anda mencuci mobil dapat mempercepat pudarnya warna cat.

Selain itu, jangan terlalu lama membiarkan sabun menempel pada body mobil karena dapat menyebabkan bercak pada mobil. Anda harus benar-benar memerhatikan periode waktu proses penyabunan, pembilasan, dan pengeringannya agar cat mobil terjaga.

  • Poles mobil

Untuk memaksimalkan penjagaan warna cat mobil putih Anda, jangan lupa untuk memoles mobil secara berkala. Gunakan polesan yang sesuai dan berkualitas bagus dan pastikan melakukannya dengan teknik yang benar.

Semoga dengan mengikuti berbagai tips di atas, mobil putih Anda selalu terjaga keawetannya, ya! Dengan begitu mobil akan selalu terlihat menarik untuk dilihat.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.