video edukasi

3 Manfaat yang Didapatkan dari Video Edukasi untuk Anak

Setiap orang tua pasti memiliki caranya tersendiri untuk membuat anaknya seorang individu yang pintar dan terjamin masa depannya seperti menggunakan jaminan pendidikan anak dan menyekolahkannya di sekolah yang memiliki reputasi paling baik di daerahnya hingga membimbingnya untuk belajar pada malam hari. Sangat banyak media yang dapat digunakan untuk mengembangkan dan menstimulasi kemampuan anak untuk belajar selepas dari sekolah. Salah satu media yang digunakan untuk mendidik anak adalah video edukasi yang digunakan sebagai media pembelajaran. Manfaat yang didapatkan dari menggunakan video edukasi juga cukup beragam. Untuk mengetahuinya, simak artikel ini yang akan membahas manfaat-manfaatnya lebih lanjut.

  1. Mengembangkan imajinasi

Manfaat dari video edukasi yang pertama adalah untuk perkembangan imajinasi anak. Menonton video edukasi dapat membantu si kecil untuk lebih mudah membayangkan gerakan dan suara dari berbagai benda atau binatang sekitarnya dibandingkan dengan melihatnya pada buku dongeng ataupun mainan yang hanya melibatkan visual. Dengan menggunakan video edukasi, si kecil dapat mempelajari banyak hal dengan melibatkan aspek audio visual.

  1. Mudah diingat

Salah satu manfaat dari video edukasi untuk anak yang selanjutnya adalah video edukasi yang mengajarkan beberapa hal untuk si kecil akan lebih mudah diingat. Dengan visualnya yang menarik, perhatian si kecil pasti akan lebih mudah untuk didapatkan. Video edukasi pasti akan sangat disenangi oleh si keci karena tampilannya yang melibatkan banyak gambar dan warna sehingga terlihat jadi lebih atraktif dan menarik untuk dilihat. Karena seperti yang kita tahu, anak-anak cenderung akan lebih tertarik dengan hal-hal yang unik dengan warna yang mencolok.

  1. Membantu perkembangan kognitif dan motorik

Tidak hanya cerita dengan unsur edukasi saja yang merupakan konten dari video edukasi. Banyak video edukasi yang dilengkapi dengan berbagai kegiatan seperti menyanyi dan menari bersama. Hal-hal seperti ini tidak hanya melatih kecerdasan kognitif, tapi juga membantu perkembangan motorik bagi si kecil. Namun dampingan Anda juga cukup dibutuhkan untuk mendorongnya bergerak sehingga tidak menjadi penonton yang pasif.

 

Nah, itu dai beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari memberikan anak video edukasi untuknya belajar. Semoga bermanfaat!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.