Mie Tarempa

Mie Tarempa: Kuliner Nikmat di Batam yang Wajib Dicoba!

Meskipun bukan kuliner asli Batam, Mie Tarempa merupakan salah satu kuliner nikmat yang wajib Anda cicipi saat menginap di Hotel Waterfront Batam. Terletak di Jl. Laksama Bintan, RM Mie Tarempa merupakan salah satu kedai Mie Tarempa yang sangat digemari oleh warga setempat. Tak hanya rasanya yang lezat dengan harga ramah di kantong, mie yang disajikan di kedai ini juga sangat khas dan pastinya tidak boleh dilewatkan.

Mie Tarempa merupakan kuliner khas Kepulauan Riau, tepatnya dari daerah Tarempa, Kabupaten Anambas. Popularitas mie ini tak hanya sebatas di daerah tersebut saja, tetapi juga melebar ke Batam dan juga Tanjungpinang. Hal ini bisa dibuktikan dari mudahnya mencari tempat makan Mie Tarempa di kedua wilayah tersebut. Di Batam sendiri, RM Mie Tarempa merupakan kedai yang selalu laris manis dikunjungi pembeli setiap harinya. Anda bisa buktikan sendiri dengan mengunjunginya di pagi hari dan bersiaplah untuk mengantri demi bisa mencicipi kelezatan kuliner yang satu ini.

Jika dilihat sepintas, tekstur Mie Tarempa sangat mirip dengan mie telur. Bentuknya pipih dan agak tebal dengan warna kekuningan. Banyak juga yang mengatakan bahwa Mie Tarempa mirip dengan Mie Aceh. Hanya saja, terdapat perbedaan dari cara pengolahan dan juga penyajiannya. Mie Tarempa biasa disajikan dengan suwiran ikan tongkol berbumbu yang gurih dan juga pedas. Tak hanya itu, mie ini juga disajikan dengan campuran tauge serta telur.

Untuk bumbunya sendiri, Mie Tarempa sangat kaya dengan rempah-rempah. Terdapat campuran rasa pedas, asam, dan juga gurih yang terasa di lidah begitu mengkonsumsinya. Belum lagi dengan taburan bawang goreng serta seledri, yang tentunya akan menghadirkan aroma tersendiri begitu mie ini disajikan. Anda bisa memilih tiga jenis penyajian Mie Tarempa: basah, lembap, dan juga kering. Untuk bisa menikmati rasa otentik Mie Tarempa, disarankan untuk memilih penyajian mie yang lembap. Dijamin, perpaduan tekstur mie yang kenyal, rasa rempah yang kuat, serta gurihnya suwiran ikan tongkol akan membuat lidah Anda bergoyang.

Biasanya, satu porsi Mie Tarempa akan dihargai sekitar Rp12.000 hingga Rp15.000. Agar semakin nikmat, jangan lupa untuk memesan es teh tarik yang juga disajikan di RM Mie Tarempa ini. Disarankan untuk datang menjelang siang untuk menghindari rombongan pembeli yang biasa datang saat sarapan. Selamat mencoba!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.