pernikahan

Pernikahan Tanpa WO, Tidak Masalah!

Wedding Organizer atau WO menjadi pilihan bagi banyak orang saat akan menggelar pernikahan. Sebab, dengan memanfaatkan jasa WO calon mempelai maupun keluarganya tidak perlu lagi repot mengurus berbagai hal terkait pernikahan. Cukup menginformasikan pada WO apa yang diinginkan, maka semua beres. Apalagi jika WO yang digunakan berasal dari Wedding Gading Serpong, dijamin kamu tidak perlu khawatir karena semua pasti beres.

Namun, tidak semua orang ternyata senang menggunakan jasa WO. Ada juga beberapa orang yang senang mengurus semuanya sendiri karena merasa lebih nyaman atau karena ingin melibatkan seluruh kerabatnya dalam acara pernikahan. Nah, jika Anda salah satunya, sebenarnya hal tersebut tidak masalah. Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan saat mempersiapkan pernikahan tanpa WO, yaitu:

  • Tradisi

Cari informasi mengenai tradisi pernikahan yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Sampai sejauh manakah biasanya keterlibatan tetangga sekitar dalam menjadi panitia pernikahan? Misalnya apakah hanya untuk mengurus hal-hal teknis saat pernikahan, atau termasuk mengurus konsumsi? Karena Anda tidak menggunakan jasa WO, maka hal ini penting untuk dilakukan agar sosialisasi Anda dengan tetangga sekitar tidak terganggu karena masalah ini.

  • Manajemen waktu

Ada banyak sekali hal yang harus dipersiapkan menjelang pernikahan, katering, foto untuk dokumentasi, mencari lokasi, perias pengantin, dan sebagainya. Anda harus memiliki manajemen waktu yang baik agar semua persiapan dapat berjalan dengan baik, khususnya jika Anda dan pasangan sama-sama bekerja.

  • Profesionalitas

Pastikan semua pihak yang bekerja sama untuk pernikahan Anda dapat bekerja secara profesional. Ada baiknya jika Anda coba mencari review dari orang-orang yang pernah menggunakan jasa mereka melalui internet untuk memastikan tidak ada penilaian buruk tentang mereka. Apalagi jika Anda tidak menggunakan jasa WO, semua tanggung jawab akan berada di tangan Anda dan pasangan.

  • Adat

Untuk Anda yang berencana menikah dengan menggunakan adat tertentu, pastikan jasa penata rias yang Anda gunakan memahami adat yang digunakan. Terutama jika adat yang Anda pilih adalah adat dari daerah yang cukup jarang digunakan. Sebab, meskipun terlihat sederhana, tetapi semua adat memiliki makna yang tidak boleh diabaikan. Jadi jangan sampai menjadi masalah hanya karena ini.

Selain itu, Anda juga harus lebih mempersiapkan fisik jika ingin mengadakan pernikahan tanpa jasa WO. Sebab mungkin saja Anda harus lebih sering bepergian ke berbagai tempat untuk mengurus semua keperluan terkait pernikahan. Jangan sampai Anda justru jatuh sakit saat pernikahan akibat kelelahan. Semoga bermanfaat!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.