dompet kartu

Yang Tidak Boleh Terlupa dan Harus Selalu Dibawa

Meski Anda tinggal di modern residence Jakarta yang berada tak terlalu jauh dari kantor, bukan berarti Anda bisa melupakan barang-barang ini, lho. Yap, saking dekatnya posisi tempat tinggal dan kantor, Anda mungkin sering memandang sebelah mata benda-benda berikut ini karena dianggap tidak perlu. Padahal, benda berikut harus selalu dibawa dan sama sekali tidak boleh terlupa, lho.kartu

Hmm, benda apa sih?

Well, tak lain dan tidak bukan adalah berbagai kartu! Ya, kartu-kartu berikut ini akan menjadi identitas dan penyelamat Anda saat dibutuhkan, sehingga sama sekali tidak boleh terlupa, lho! Simak detailnya:

  1. Kartu identitas. Kartu identitas merupakan kartu yang wajib dan harus ada di dompet Anda. Bahkan, keberadaannya ini tidak boleh dilupakan dan harus dibawa ke mana pun Anda pergi. Kartu identitas ini bisa berupa KTP, kartu pelajar, atau bahkan kartu mahasiswa. Pokoknya, kartu apa pun yang menunjukan identitas pribadi Anda, deh. Di dalam kartu ini, tertulis nama lengkap Anda, di mana Anda lahir, dan juga foto Anda. Fungsinya, apalagi kalau bukan sebagai alat identifikasi?
  2. Bagi Anda yang mengendarai motor atau mobil setiap hari, maka SIM juga harus ada di dalam dompet Anda. Pasalnya, kartu izin mengemudi ini menjadi kartu wajib yang harus dibawa sebagai pertanda bahwa Anda resmi mendapatkan izin untuk dapat mengemudi di jalan raya. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan Anda harus berurusan dengan pihak yang berwajib, maka SIM ini bisa menjadi ‘kartu selamat’ Anda agar tidak ditilang. Jadi, jangan lupa membawa kartu SIM ya.
  3. Di zaman yang serba cashless sekarang ini, membawa uang tunai dalam jumlah besar tentunya bukan hal yang lumrah. Selain mengundang perhatian, membawa uang dalam jumlah banyak juga sangat tidak praktis karena membuat dompet terlihat lebih tebal. Tentunya, lebih baik Anda membawa ATM karena bisa digesek ketika hendak digunakan atau jika Anda butuh uang cash, Anda bisa langsung mengambilnya di mesin ATM. Lebih handy, dan tentunya tidak memakan tempat di dompet.
  4. Asuransi kesehatan. Terakhir, kartu yang harus ada di dompet Anda adalah asuransi. Mengapa demikian? Pasalnya, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan semacamnya, orang yang membantu Anda bisa memanfaatkan kartu asuransi kesehatan ini untuk menolong Anda.

Itu dia yang harus selalu dibawa dan tidak boleh terlupa. Semoga membantu!

Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.