dasi

Barang-barang Ini Tidak Boleh Dibersihkan dengan Mesin Cuci

Mendapatkan fasilitas mesin cuci di apartemen Tangerang yang baru kamu miliki tentu merupakan sebuah anugerah, apalagi bila kamu tinggal seorang diri. Sebab, benda tersebut memudahkan salah satu pekerjaanmu. Sembari membereskan sudut-sudut apartemen ataupun sambil memasak, pakaian-pakaianmu akan kembali bersih dan wangi karena bantuan alat elektronik ini. Akan tetapi, belum semua mesin cuci dapat membersihkan segala jenis pakaian dengan variasi bahan. Beberapa contoh pakaian di bawah ini merupakan sebagian contohnya:

  • Pakaian renang

Jenis pakaian satu ini memang dipergunakan di dalam air. Namun, bukan berarti ia dapat direndam dalam air mesin cuci untuk waktu yang lama. Pasalnya, mesin kerja otomatis pada alat elektronik ini dapat merusak tali dan struktur bagian dalam pakaian renang, terutama milik wanita. Terlebih bila kamu mencampurkan pakaian ini dengan pakaian lain yang mempunyai ritsleting, pakaian renang bisa-bisa sobek. Jalan terbaik untuk mencuci pakaian renang adalah dengan menggunakan tangan. Bahannya yang sangat tipis dan ringan tentu tidak akan memberatkan kamu ketika mencucinya.

  • Dasi

Dasi lazimnya terbuat dari bahan-bahan terbaik. Tidak sedikit dasi yang dibuat dengan bahan dasar wol, bahkan sutra. Sehingga, mencucinya dengan mesin cuci merupakan kesalahan fatal. Bagian dalam yang rusak, susut, atau kehilangan warna merupakan beberapa contoh efek samping yang dihasilkan oleh pencucian dasi dengan mesin cuci. Maka, sebaiknya cucilah dasi dengan tangan, atau bawalah ke tempat laundry yang menyediakan fasilitas dry cleaning.

  • Topi rajut

Jangan sekali-kali mencuci topi rajutan dengan mesin cuci. Sebab, bahan kain rajutan yang sangat halus serta bentuk topi yang unik tidak akan mampu menahan lajunya putaran roda pada mesin cuci. Bila kamu memaksakan, topi rajut yang dicuci dengan mesin berkemungkinan melar dan terlepas dari kaitan rajutannya. Jadi, sebaiknya kamu mencuci topi rajut dengan tangan saja. Gunakan sedikit detergen agar tekstur dan kelembutan terjaga.

Nah, itulah dia 3 contoh barang-barang pakai yang tidak boleh dibersihkan dengan mesin cuci. Semoga artikel ini bermanfaat, ya.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.