lemak di wajah

Mengurangi Lemak di Wajah, Lakukan Hal-hal Mudah Ini

Bentuk wajah memang pastinya sudah ditentukan sejak lahir dan menurun dari keluarga. meskipun begitu asupan makanan dapat mempengaruhi lemak dalam tubuh sehingga membuat wajah menjadi terlihat lebih gemuk. Hal ini tentunya akan sangat menjengkelkan sehingga terkadang membuat frustasi, bukan? Maka dari itu, tidak heran bila ada banyak orang yang pergi ke klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan menghilangkan double chin.  Namun, sebelum merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan fitur wajah yang diinginkan, tidak ada salahnya bagi kamu untuk menerapkan beberapa tips yang akan diuraikan di artikel ini secara lebih lanjut.

  1. Olahraga wajah

Olahraga wajah dapat memperbaiki fitur wajah, melawan penuaan dan juga kekuatan otot-otonya. Sudah dibuktikan juga bila olahraga wajah yang dilakukan setiap harinya dapat membuat wajah menjadi terlihat lebih langsing. Beberapa gerakan wajah yang dapat dilakukan adalah dengan menggembungkan pipi dan mendorong udara ke kanan dan ke kiri, fish face excersise dan juga menahan senyum untuk beberapa detik secara sering.

  1. Latihan kardio secara rutin

Terkadang, banyaknya lemak yang ada di wajah merupakan asil dari kelebihan lemak juga di tubuh. Menurunkan berat badan dapat mengurangi massa lemak sehingga dapat merampingkan tubuh sekaligus wajah. Kardio dan aerobik merupakan dua contoh dari latihan fisik yang dapat meningkatkan detak jantung. Dan dua kegiatan ini juga sudah dibuktikan menjadi cara yang efektif untuk menurunkan berat badan.

  1. Minum banyak air

Minum air memang dapat menyehatkan tubuh secara keseluruhan dan dapat menjadi salah satu cara juga untuk menghilangkan lemak di wajah. Penelitian mengatakan bahwa air dapat membuat seseorang selalu merasa kenyang sehingga dapat membantu proses diet seseorang. Minum air yang banyak juga sudah dibuktikan dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 24%.

  1. Mengurangi konsumsi alkohol

Mengonsumsi segelas wine memang boleh-boleh saja, namun konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menjadi salah satu penyebab wajah yang gemuk karena membengkak. Alkohol memiliki banyak kalori dan sedikit nutrisi untuk tubuh sehingga dapat membuat tubuh menjadi cenderung gemuk.

  1. Kurangi asupan garam dan gula

Garam merupakan bahan makanan yang cukup berbahaya bagi seseorang yang sedang menjalani diet begitu juga dengan gula. Maka dari itu, kurangilah konsumsi makanan yang terlalu manis dengan kadar gula yang tinggi. Selain itu, kurangi juga konsumsi garam yang dapat meningkatkan retensi air sehingga dapat membuat wajah terlihat menjadi chubby.

 

Demikianlah beberapa tips mudah yang dapat Anda terapkan jika hendak menghilangkan lemak di wajah secara alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.